Minggu, 05/05/2024 - 18:48 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Relawan Jokowi Tentukan Sikap di Pilpres 2024 Lewat Musra

ADVERTISEMENTS

Musra perdana akan digelar di Kota Bandung pada akhir Agustus dan terakhir di Jakarta

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

BANDUNG — Relawan Joko Widodo (Jokowi) akan menentukan sikap dukungan pada pemilihan presiden (pilpres) tahun 2024 pasca menggelar musyawarah rakyat Indonesia (Musra) yang akan digelar di 34 provinsi. Musra perdana akan digelar di Kota Bandung, Jawa Barat pada akhir Agustus dan terakhir di Jakarta.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Ketua Panitia Nasional Musra Indonesia Panel Barus memilih Kota Bandung untuk melaksanakan Musra perdana sebab Jawa Barat memiliki jumlah wp-signup.php pemilih tetap (DPT) terbanyak. Seluruh masyarakat dari berbagai kalangan akan diundang untuk hadir pada acara tersebut.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Musyawarah rakyat Indonesia akan kita kick off digelar pertama kali di Jawa Barat memilih Kota Bandung,” ujarnya kepada wartawan di Bandung, Senin (25/7/2022).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Guru Besar IPDN Minta MK Anulir Hasil Pilpres 2024

Dia mengatakan, pada forum demokratis musra tersebut seluruh masyarakat dapat terlibat aktif dalam menentukan masa depan Indonesia. Termasuk membahas calon presiden dan wakil presiden serta program prioritas nasional.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Panitia musra ini menggaransi musra adalah alat rekam yang paling jujur mengenai keinginan rakyat,” katanya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Musra akan dibagi ke dalam tiga sesi yaitu membahas agenda kebangsaan, program prioritas harapan masyarakat, karakteristik pemimpin serta capres dan cawapres dambaan masyarakat Indonesia.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Panel mengatakan, tiap sesi akan terdapat panelis yang mengarahkan jalannya acara dan akan dilakukan e-voting bagi masyarakat yang ingin memberikan saran.

“Hasil e voting diumumkan itu kesimpulan musra di Jabar. bahwa rakyat Jabar menginginkan A, B, C. Akan muncul banyak nama karena prinsipnya musra ini saya sampaikan akan menjadi alat rekam paling jujur. Siapa tahu ada peminpin lokal yang dicintai rakyat tiba-tiba muncul,” katanya.

Berita Lainnya:
PDIP: Megawati-Prabowo Miliki Ikatan Batin Meski Belum Bertemu

Dia mengatakan, pelaksanaan musra ditargetkan selesai pada Maret 2023 dan hasilnya akan menjadi penentu dukungan relawan Jokowi. Pihaknya pun akan terlebih dahulu berkomunikasi dengan presiden Jokowi sebagai pembina.

“Hasil musra dari 34 provinsi akan menjadi basis utama dari pada kami dalam menentukan dukungan di tahun 2024 dan kami berkeyakinan apa yang menjadi hasil muara ini adalah satu potret yang asli dari keinginan masyarakat,” katanya.

Pihaknya menegaskan, bahwa pelaksanaan musra tidak akan menggiring kepada nama calon presiden tertentu. Namun, pihaknya mencari tokoh-tokoh baru.

“Kita tidak mengarahkan, tidak menggiring kepada satu dua nama tapi memotret kondisi yang ada tiap provinsi nama nama bisa beda,” katanya.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi