Kamis, 25/04/2024 - 13:47 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Hary Tanoe Target Perindo Raih 60 Kursi

ADVERTISEMENTS

Menurut Hary Tanoe, Perindo akan fokus melewati pemilu secara maksimal.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA – Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo menargetkan Perindo mampu memperoleh minimal 60 kursi DPR RI. Saat ini, Perindo akan fokus mengikuti tahapan pendaftaran, verifikasi dan penetapan partai politik Pemilu 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


“Jadi sudah double digit ya, sudah tidak satu digit lagi, di atas 10 persen,” kata Hary Tanoe di Jakarta Senin (1/8/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Menurut Hary Tanoe, Perindo tidak akan membuang-buang waktu untuk menggugat keterwakilan parlemen (PT) dan akan fokus melewati pemilu secara maksimal. “Tidak buang-buang waktu, kami lewati pemilu ini secara maksimal supaya Perindo betul-betul lewat (memenangkan pemilu), seperti yang saya katakan tadi dobel digit perolehan kursi di DPR,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
8 Menteri Jokowi Ini Berpeluang Besar Kembali Dipilih Jadi Menteri Prabowo


Hary Tanoe juga enggan berbicara tentang koalisi. “Kalau koalisi terlalu pagi bicara, sekarang kita lewati ini dulu (proses pendaftaran, verifikasi dan penetapan partai politik),” kata dia.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Hary Tanoe mengatakan proses pendaftaran partai politik calon peserta Pemilu 2024 cepat dan tidak bertele-tele. “Dulu kan beda, pakai fisik ya datanya, dokumennya. kalau ini kan sudah tidak seperti itu lagi,” kata dia.


Sementara itu, Partai Bulan Bintang (PBB) menargetkan dapat lolos sebagai peserta pemilu pada Pemilu 2024. PBB pun menjadikan pengalaman pada penyelenggaraan pemilu lalu sebagai bahan koreksi.


“Kemudian kami juga melakukan rekrutmen melalui teman-teman Pemuda Bulan Bintang yang kita minta untuk merangkul kekuatan milenial anak-anak muda yang punya potensi, mahasiswa, pemuda, pelajar yang memang punya hak pilih,” kata Sekretaris Jenderal DPP Partai Bulan Bintang Afriansyah Ferry Noor.

Berita Lainnya:
Palestina Kecam Veto AS yang Halangi Upaya Keanggotaan Penuh PBB 


Menurut dia, sekarang kader yang sudah direkrut tersebut punya berbagai macam program seperti bakti-bakti sosial, program-program yang menyentuh massa milenial. “Memang dengan banyaknya partai persaingan ini semakin keras, semakin kuat,” ujarnya.


Pada pendaftaran ke KPU, dia mengatakan, PBB menyerahkan dokumen syarat pendaftaran dari kepengurusan partai politik di tingkat daerah di seluruh Indonesia. “Kami mendata keanggotaan di angka 247.000, angka yang masuk dalam Sipol sebagai syarat per seribu keanggotaan. Itu semua berdasarkan KTP dan NIK jadi jadi tidak main-main,” kata dia.


Komisi Pemilihan Umum RI membuka tahapan pendaftaran partai politik calon peserta Pemilu 2024. Tahapan digelar 1-14 Agustus 2022.


Partai politik yang mendaftar pada hari pertama yakni diawali PDIP pada pukul 08.00 WIB, kemudian PKP, PKS, Partai Reformasi, PRIMA, Perindo, NasDem, PBB, Pandai.


sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi