Sabtu, 27/07/2024 - 13:12 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

JPU: Doni Salmanan Gunakan Keuntungan dari Qoutex untuk Biaya Nikah dan Bagi-Bagi ke Artis

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

Doni Salmanan akan mengajukan nota keberatan atau eksepsi atas dakwaan jaksa.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

 BANDUNG — Terdakwa kasus aplikasi investasi Quotex, Doni Salmanan diketahui menggunakan hasil keuntungan sebagai afiliator Quotex salah satunya untuk membiayai pernikahan dengan istrinya saat ini Dinan Nurfajrina. Selain itu ia membeli barang-barang mewah dan memberikan kepada sejumlah artis.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024


Fakta tersebut terungkap saat jaksa penuntut umum membacakan surat dakwaan pada persidangan perdana dengan terdakwa Doni Salmanan di Pengadilan Negeri (PN) Bale Bandung, Kabupaten Bandung, Kamis (4/8/2022).

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah


“Uang hasil keuntungan sebagai afiliator juga terdakwa berikan kepada saksi Dinan Nurfajrina yang merupakan istri terdakwa diantaranya uang senilai Rp 50.000.000 pada sekitar bulan November 2021 untuk keperluan DP (down payment) vendor pernikahan,” ujar salah seorang jaksa.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah


Selain itu terdakwa memberikan uang senilai Rp 200 juta untuk keperluan sehari-hari istrinya. Terdakwa pun memberikan hasil keuntungan dari Quotex kepada istrinya berbentuk mahar.

Berita Lainnya:
Pegi Menang Praperadilan Kasus Vina Cirebon, Polda Jabar: Kami Patuh Hukum
ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024


“Terdakwa juga diketahui telah memberikan sejumlah barang dari hasil keuntungan sebagai afiliator Qoutex di antaranya mahar senilai 15.000 dollar dan mas kawin cincin, gelang, kalung dan anting senilai kurang lebih Rp 200.000.000,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah


Selain itu barang barang lain yang diberikan yaitu tas dengan merek mahal. Ia pun memberikan sejumlah uang kepada ibunya.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024


Terdakwa pun memberikan uang kepada sejumlah artis seperti penyanyi Rizky Febian senilai Rp 400 juta atas kegiatan pembelian lelang minuman, Reza “Arap” Oktavian senilai Rp 1 miliar, kepada Rizky Billar sejumlah uang dan barang ke Atta Halilintar. Selain itu ia memberikan sejumlah uang untuk bantuan bencana.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024


Jaksa melanjutkan akibat adanya berita bohong dan menyesatkan dari terdakwa, konsumen yang berjumlah 142 orang mengalami kerugian mencapai Rp 24 miliar lebih. 

Berita Lainnya:
PBB Desak Akuntabilitas Menyusul Tewasnya 75 Orang dalam Kerusuhan Bangladesh


Akibat perbuatannya, terdakwa dijerat pasal 45A ayat (1) jo pasal 28 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik sebagaimana diubah dan ditambah dengan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.


Doni Salmanan akan mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas dakwaan jaksa penuntut umum (JPU). Ekspesi akan disampaikan oleh kuasa hukum pada persidangan pekan depan, Senin (8/8/2022).


 


“Terkait dengan dakwaan yang disampaikan oleh jaksa penuntut umum, kita akan mengajukan tanggapan atas dakwaan jaksa tersebut akan diajukan mungkin tadi sesuai dengan kesepakatan dari majelis hakim akan diajukan eksepsi pekan depan,” ujar Ikbar Firdaus kuasa hukum Doni Salmanan di PN Bale Bandung, Kamis (4/8/2022).


 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

حَتَّىٰ إِذَا بَلَغَ بَيْنَ السَّدَّيْنِ وَجَدَ مِن دُونِهِمَا قَوْمًا لَّا يَكَادُونَ يَفْقَهُونَ قَوْلًا الكهف [93] Listen
Until, when he reached [a pass] between two mountains, he found beside them a people who could hardly understand [his] speech. Al-Kahf ( The Cave ) [93] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi