BPKP Aceh Sosialisasi Audit Berbasis Risiko di Aceh Barat

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Sekda Aceh Barat didampingi kepala BPKP Aceh, FOTO/ist

MEULABOH – Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Aceh, melakukan sosialisasi audit berbasis resiko pada Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat,Jumat (05/08/22).

ADVERTISEMENTS

Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Aceh, Supriyadi SE., MM, mengatakan sosialisasi ini menyasar kepada seluruh SKPK di Pemkab Aceh Barat dalam rangka meningkatkan efektifitas dan efesiensi tata kelola Pemerintahan daerah.

ADVERTISEMENTS

Katanya, Risk manajemen based audit merupakan suatu metodologi audit dengan menggunakan paradigma baru yaitu melalui pendekatan risiko dan proses yang merupakan salah satu produk unggulan BPKP.

Sekda Aceh Barat, Marhaban, SE menyebut osialisasi audit berbasis resiko yang di sampaikan oleh BPKP Aceh sangat bermanfaat bagi Pemkab Aceh Barat dalam meningkatkan kualitas kerja dan membantu proses pencapaian sasaran kinerja pemerintah.

“Penerapan manajemen risiko yang efektif akan membantu instansi pemerintah untuk meminimalkan dampak risiko yang berpotensi menghambat pemerintah dalam mencapai tujuan maupun sasaran kinerja” tambah Marhaban.

ADVERTISEMENTS

Dengan optimalnya penerapan manajemen risiko ini, kata dia, diharapkan bisa memberi dampak positif pada peningkatan kualitas tata kelola penyelenggaraan tugas dan fungsi seluruh unit kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, sebutnya.[]

ADVERTISEMENTS

Editor : Biro Meulaboh

 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version