Senin, 20/05/2024 - 23:30 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Dua Bakal Calon (Balon) Gubernur Aceh Serahkan Formulir Pendaftaran ke PKB Aceh, Ini Sosoknya

BANDA ACEH – Sebanyak dua bakal calon (Balon) Gubernur Aceh menyerahkan berkas pendaftaran kepada Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB`) Aceh, Banda Aceh, Jumat (10/5/2024).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Kedua Balon tersebut, yakni Prof. Dr. Teuku Abdullah Sanny dan Tjoet Boy Hardi Hasan. Kedua bakal calon (Balon) Gubernur Aceh tersebut diterima langsung oleh Ketua PKB Aceh, Irmawan dan Sekretaris Munawar alias Ngoh Wan.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Munawar alias Ngoh Wan yang kini dipercayakan sebagai Ketua Desk Pilkada PKB Aceh mengatakan siap meneruskan nama-nama bakal calon tersebut ke tingkat DPP PKB.

“Ada beberapa orang bakal calon yang sudah mendaftar via aplikasi Sicakada.pkb.id. Hari ini, baru dua orang yang sudah mengembalikan berkas, yakni Prof. Dr. Teuku Abdullah Sanny dan Tjoet Boy Hardi Hasan,” ujar Munawar alias Ngoh Wan di kantor DPD PKB Aceh, Banda Aceh, Jumat (10/5/2024).

Berita Lainnya:
Izin Usaha Paytren Dicabut, Yusuf Mansur: Saya Ikhlas

Ngoh Wan mengatakan, nama-nama bakal calon yang sudah mendaftar nantinya akan dibawa ke DPP PKB untuk dilakukan proses Uji Kelayakan dan Kompetensi (UKK).

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Nanti pengurus DPP PKB yang akan menentukan siapa calon yang layak kita usung setelah melewati proses dan mekanisme sebagaimana diatur dalam UKK. Termasuk juga untuk balon di tingkat Kabupaten/Kota kita perlakukan sama. Intinya, calon yang kita usung nantinya memiliki komitmen kuat untuk membangun Aceh menjadi lebih baik,” ujar Munawar alias Ngoh Wan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Perlu diketahui, Prof. Dr. Teuku Abdullah Sanny adalah seorang guru besar Institute Teknologi Bandung (ITB). Putra asli Gampong Piyeung, Kecamatan Montasik Aceh Besar yang mengambil doctor di Kyoto University Jepang. Putra asli Montasik, Aceh Besar ini ahli dalam pengeboran tanah dan struktur tanah.

Berita Lainnya:
Gempa Garut 6,5 SR Guncang Jakarta, Ribuan Warga Apartemen Kalibata City Berhamburan Menyelamatkan Diri

Alumni Kyoto University, Jepang dipercayakan oleh Presiden Jokowi untuk menjadi konsultan dan supervisor proyek strategis nasional. Adapun proyek-proyek yang pernah dikerjakannya, yakni seperti MRT Jakarta, LRT, dan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB)/ WHOOSH. Di bidang ilmu agama, Prof Abdullah Sanny juga seorang penghafal Al-Quran.

ADVERTISEMENTS

Selanjutnya Tjoet Boy Hardi Hasan yang notabenenya seorang pengusaha asal Aceh di Jakarta. Saat ini, ia mejabat sebagai Komisaris Utama PT Makmoe Beurata Sagoe.

ADVERTISEMENTS
Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto
Tjoet Boy Hardi Hasan saat menyerahkan Formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon (Balon) Gubernur Aceh kepada Ketua DPD Provinsi Aceh, Irmawan di Kantor DPW PKB, Jumat (10/5/2024). FOTO/HAI/Joe Samalanga. Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi