Sabtu, 27/04/2024 - 04:53 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Aksi Elite Partai Politik di Tiktok, Siapa Paling Banyak Disukai Warganet?

ADVERTISEMENTS

Tak banyak elit partai politik yang bersosialisasi menggunakan Tiktok

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA— Sebagian besar ketua umum partai politik ternyata tidak banyak bersosialisasi dengan warga Tiktok. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Hal ini diketahui dari pantauan analitik platform Evello pada periode 1-10 Agustus 2022. Menurut founder Evello, Dudy Rudianto, dari sembilan ketua umum partai politik yang memiliki wakil di senayan, hanya konten Ketum Gerindra dan Demokrat yang paling disukai warga Tiktok.  

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


“Pada periode pantau yang sama, hanya Prabowo dan AHY paling banyak ditonton warga Tiktok dengan jumlah tayang mencapai 2.579.647 penayangan untuk AHY dan 1.741.114 penayangan,” tutur Dudy dalam keterangannya, Sabtu (13/8/2022).  

ADVERTISEMENTS


Menurutnya, jumlah tersebut jauh meninggalkan Ketua Umum Partai Politik lainnya seperti Zulkifli Hasan dengan 80.446 penayangan, 8.898 penayangan untuk Airlangga Hartarto, 1.692 penayangan untuk Muhaimin Iskandar, dan Megawati Soekarnoputri 908 penayangan.  

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Kemenkes Kirim Satgas Kesehatan ke Lokasi Banjir Bandang Musi Rawas Utara


Sementara petinggi partai politik lainnya seperti Suharso Monoarfa, Surya Paloh, dan Salim Segaf Aljufri tidak terdeteksi ditonton oleh warga Tiktok.  


Tak hanya unggul dalam jumlah penayangan, dijelaskan Dudy, Prabowo dan AHY juga memiliki konten yang lebih banyak disukai warga Tiktok.  


“Dari pantauan yang kita dapat, video Prabowo diunduh sebanyak 3.471 kali oleh warga Tiktok. Menyusul video AHY telah diunduh sebanyak 2.313 kali unduhan. Sementara Ketum PAN Zulkifli Hasan diunduh hanya 41 kali oleh warga Tiktok,” terangnya.  


Ditambahkannya, Prabowo dan AHY juga unggul banyak dalam hal mendorong warga Tiktok untuk berbagi video. Dari penelusuran sebaran video Tiktok ke aplikasi berkomunikasi WhatsApp, Prabowo telah disebarkan sebanyak 1.350 kali dan AHY 1.102 kali sebaran ke WhatsApp.  

Berita Lainnya:
BREAKING NEWS: Sopir Fortuner Arogan Pakai Pelat Dinas Palsu TNI dan Tabrak Mobil Wartawan Ditangkap


Dudy menjelaskan, dalam hal keramaian percakapan, ternyata warga Tiktok lebih ramai berkomentar pada video-video AHY dibandingkan Prabowo.  


“Jumlah percakapan seputar AHY mencapai 6.701 komentar, sementara Prabowo 1.649 percakapan,” ulasnya.  


Analisis lebih lanjut yang dilakukan Evello, menyebut akun-akun yang mengunggah video Airlangga Hartarto dan Megawati Soekarnoputri memiliki kredibilitas yang baik.  


“Hal ini terlihat dari besarnya jumlah pengikut, tingkat keaktifan akun dalam produksi video dan tingkat kesukaan warga Tiktok terhadap video-video yang dimiliki oleh akun tersebut,” jelas Dudy lagi.  


Kesimpulan yang didapat Evello menyebut jika warga Tiktok memiliki interaksi lebih baik terhadap Prabowo Subianto dan Agus Harimurti Yudhoyono dibandingkan Ketua Umum Partai Politik lainnya. 


sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi