Jumat, 26/04/2024 - 15:13 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

ID Food Siapkan Langkah Lanjutan Peningkatan Produksi Pangan

ADVERTISEMENTS

Transformasi pertama, ID Food fokus swasembada gula.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Holding BUMN Pangan ID Food menyatakan siap melakukan langkah transformasi lanjutan setelah BUMN holding pangan itu dibentuk awal 2022 ini.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Kami telah menyiapkan langkah transformasi lanjutan sebagai upaya memajukan pangan meliputi beberapa sektor,” kata Direktur Utama ID Food, Frans Marganda Tambunan, dalam keterangan resminya, akhir pekan kemarin.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Pertama, perseroan akan fokus mendukung swasembada gula. ID Food merencanakan smart farming 12 hektare lahan tebu di Jawa Barat melalui penerapan budi daya tebu dengan teknologi mekanisasi penuh dan remote sensing sehingga diharapkan peningkatan akurasi penanaman dan hasil produksi tebu yang baik.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Batasi Ekspor 54 Produk ke Israel, Turki Diancam Dijatuhi Sanksi

Kedua, untuk komoditas padi, akan dilakukan pengembangan lahan di Sukamandi,Subang dengan menciptakan integrated farming. Lahan ini nantinya diintegrasikan dengan pengolahan Pajale, pengolahan limbah menjadi pupuk dan palet serta pusat pengembangan benih unggulan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Langkah transformasi berikutnya, pada sektor peternakan akan dilakukan pengembangan ekosistem bisnis unggas seperti bibit ayam secara end to end dan terintegrasi. Pengembangan penggemukan hewan ternak sapi dan breeding juga dilakukan dan terintegrasi dengan jaringan Peternak rakyat.

Berita Lainnya:
Penumpang Bandara AP II Naik 8 Persen selama Arus Mudik

Menurutnya, sektor perikanan juga akan dilakukan revitalisasi cold storage untuk meningkatkan kapasitas Unit Pengolahan Ikan (UPI). Begitupun komoditas garam juga dilakukan modernisasi tambang garam untuk mendukung peningkatan ladang garam melalui proses mekanisasi panen.

 

“Langkah-langkah transformasi pengembangan bisnis ini ditargetkan mulai 2022 ini hingga 2024, selain itu akan dilakukan perampingan beberapa anak perusahaan atau divestasi,” katanya.


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi