Jumat, 14/06/2024 - 20:12 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Tersangka Pembunuh Muslim di Albuquerque Ajukan Pembelaaan tak Bersalah

Tersangka didakwa dengan tiga tuduhan pembunuhan dan merusak bukti.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 ALBUQUERQUE — Pengacara tersangka pembunuh Muslim di Albuquerque, New Mexico, AS Muhammad Syed (51 tahun) mengajukan pembelaan tidak bersalah atas pembunuhan tiga Muslim atas nama kliennya, Jumat (26/8/2022). Ini terjadi saat masyarakat terus berjuang memahami motif di balik pembunuhan tersebut.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh


Dilansir dari CBS News pada Sabtu (27/8/2022), Syed muncul dari jarak jauh untuk sidang pengadilan dan akan tetap ditahan tanpa jaminan sambil menunggu persidangan. Pengungsi Afghanistan ini didakwa dengan tiga tuduhan pembunuhan dan merusak bukti. Polisi telah mengidentifikasi dia sebagai tersangka dalam pembunuhan seorang pria Muslim keempat.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah


Syed sebelumnya membantah terlibat dalam pembunuhan ketika pihak berwenang menahannya awal bulan ini. Dia telah berada di Amerika Serikat (AS) bersama keluarganya selama beberapa tahun.


Pihak berwenang belum mengungkapkan motif pembunuhan itu. Akan tetapi jaksa menggambarkan Syed memiliki sejarah kekerasan. Pembela publiknya berpendapat bahwa tuduhan kekerasan dalam rumah tangga sebelumnya terhadap Syed tidak pernah menghasilkan hukuman.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Terkenang Mbah Moen, Tokoh RI yang Wafat di Tanah Suci


Pihak berwenang mengatakan mereka telah menghubungkan selongsong peluru yang ditemukan di dua TKP. Dengan selongsong yang ditemukan di kendaraan Syed, dan senjata yang ditemukan di rumahnya serta di kendaraannya.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh
ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh


Syed ditangkap 8 Agustus, lebih dari 100 mil dari rumahnya di Albuquerque. Hal ini setelah petunjuk mengarahkan penyelidik ke keluarga Syed.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024


Dia mengatakan kepada pihak berwenang bahwa dia sedang dalam perjalanan ke Texas untuk menemukan rumah baru bagi keluarganya. Kemudian mengatakan bahwa dia prihatin dengan pembunuhan gaya penyergapan.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK


Syed telah didakwa dengan pembunuhan ini:

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS


– Aftab Hussein (41) dibunuh 26 Juli setelah memarkir mobilnya di tempat biasa di dekat rumahnya.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard
Berita Lainnya:
Benarkah Musik Haram? 7 Ulama Modern Timur Tengah Ini Menghalalkannya


– Muhammad Afzaal Hussain (27), seorang perencana kota yang bekerja untuk kampanye seorang anggota kongres New Mexico, ditembak mati pada 1 Agustus saat sedang berjalan-jalan sore.


– Naeem Hussain ditembak pada 5 Agustus saat dia duduk di dalam kendaraannya di luar sebuah badan pemukiman pengungsi di sisi selatan kota setelah upacara pemakaman untuk dua korban penembakan lainnya. Tembakan ditembakkan ke SUV Hussain, mengenai kepala dan lengannya.


Adapun Syed merupakan tersangka utama. Akan tetapi belum didakwa dalam pembunuhan November lalu atas Muhammad Zahir Ahmadi, seorang imigran Afghanistan (62) yang ditembak mati di kepala di belakang pasar miliknya.


Kakak laki-laki Muhammad Afzaal Hussain, Muhammad Imtiaz Hussain mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa keluarganya patah hati dan frustrasi. Hal ini karena mereka tidak tahu mengapa keluarganya menjadi sasaran atau bagaimana dia akan berpapasan dengan Syed.


 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَيَسْأَلُونَكَ عَنِ الْمَحِيضِ ۖ قُلْ هُوَ أَذًى فَاعْتَزِلُوا النِّسَاءَ فِي الْمَحِيضِ ۖ وَلَا تَقْرَبُوهُنَّ حَتَّىٰ يَطْهُرْنَ ۖ فَإِذَا تَطَهَّرْنَ فَأْتُوهُنَّ مِنْ حَيْثُ أَمَرَكُمُ اللَّهُ ۚ إِنَّ اللَّهَ يُحِبُّ التَّوَّابِينَ وَيُحِبُّ الْمُتَطَهِّرِينَ البقرة [222] Listen
And they ask you about menstruation. Say, "It is harm, so keep away from wives during menstruation. And do not approach them until they are pure. And when they have purified themselves, then come to them from where Allah has ordained for you. Indeed, Allah loves those who are constantly repentant and loves those who purify themselves." Al-Baqarah ( The Cow ) [222] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi