Minggu, 05/05/2024 - 19:06 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Uhamka Gelar Virtual Exchange dengan MMSU Filipina

ADVERTISEMENTS

Virtual exchange membentuk sikap mahasiswa menghargai keanekaragaman budaya bangsa.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA–Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik Uhamka membuka program virtual exchange dengan BA Communication Program College of Art and Science Mariano Marcos State University (MMSU) Filipina melalui aplikasi zoom. Seiring perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, perguruan tinggi dapat berkolaborasi dengan berbagai universitas di berbagai negeri untuk membentuk generasi muda yang cerdas, kreatif, inovatif dan energik.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


“Program ini untuk meningkatkan kemitraan dan internasional sebagai impelementasi MoU tingkat universitas, memperluas jaringan kerja sama fakultas dan prodi dengan mitra luar negeri, memberikan pengalaman pembelajaran di luar prodi bagi mahasiswa untuk direkognisi atau dikonversi pada mata kuliah di prodi asal,” ujar Kaprodi Ilmu Komunikasi Fisip Uhamka, Farida Hariyati, dalam keterangannya, Rabu (31/8/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Dosen Asal Belanda Paparkan Kesempatan Beasiswa di Negaranya saat Diundang UKI
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


Virtual exchange merupakan salah satu kegiatan pembelajaran dalam membentuk sikap mahasiswa menghargai keanekaragaman budaya, pandangan, agama dan kepercayaan, pendapat atau temuan orisinal orang lain, serta bekerja sama, dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan. Hal itu sebagaimana termaktub dalam Peraturan Menteri Pendidkan dan Kebudayaan Nomor 3 Tahun 2020.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh


“Virtual exchange lintas kampus luar negeri sebagai salah satu bentuk kegiatan pembelajaran pada program merdeka belajar kampus merdeka (MBKM). Kegiatan ini diharapkan dapat membangun persahabatan mahasiswa antarnegara dan mempererat kerja sama antar kampus, yang diharapkan bisa berlanjut pada pengabdian, penelitian dan publikasi karya ilmiah,” ujar Wakil Rektor I Uhamka, Abdul Gani.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Mahasiswa IT Ingin Jadi Entrepreneur? Bisa Dong, Ini Ide Bisnis yang Bisa Dicoba


Kegiatan virtual exchange Prodi Ilmu Komunikasi Fisip Uhamka dan MMSU sudah memasuki gelombang kedua, yang tahun ini menyajikan dua mata kuliah, yaitu “jurnalistik” dan “multimedia broadcasting”. Untuk jumlah peserta ada 60 orang dari Prodi Ilmu Komunikasi Fisip Uhamka, yang terdiri dari 25 orang untuk mata kuliah “introduction to journalism” dan 35 orang untuk mata kuliah “multimedia broadcasting.”

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh


“Adapun dari mahasiswa MMSU ada 67 orang dengan 33 orang untuk matakuliah introduction to journalism dan 34 orang untuk mata kuliah multimedia broadcasting,” kata dia.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh


 


 


 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi