Rabu, 08/05/2024 - 06:23 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Konflik SBM ITB, Tuntutan Forum Orang Tua Mahasiswa Dipenuhi Rektorat

ADVERTISEMENTS

Pendidikan di SBM ITB sempat mengalami penurunan sejak konflik terjadi pada 2021.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

BANDUNG — Forum orang tua mahasiswa Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) ITB mengapresiasi langkah rektorat yang memenuhi sebagian tuntutan orang tua mahasiswa. Mereka pun menyambut baik dialog yang telah dilakukan oleh petinggi kampus.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


Ali Nurdin perwakilan Forum Orang Tua Mahasiswa SBM ITB mengungkapkan, orang tua mahasiswa sebanyak 30 orang telah bertemu dengan pihak dekanat pada 20 Agustus lalu secara online maupun offline. Para orang tua mahasiswa diterima oleh Plt Dekan SBM ITB Prof Jaka Sembiring, Plt Wakil Dekan Bidang Akademik Prof Tjandra Anggraeni, Kepala Program Studi Manajemen Nur Budi Mulyono dan Kepala Program Studi Wirausaha Akbar Adhiutama.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


“Beberapa permintaan orang tua sudah dipenuhi (kampus) jadi pada pokoknya menyambut baik,” ujarnya melalui keterangan resmi yang diterima, Selasa (6/9/2022).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Pemkab Batang Wajibkan Siswa Ikut Ekstrakurikuler Pramuka


Plt Dekan SBM ITB pun, dia mengatakan, telah menyampaikan kepada orang tua mahasiswa bahwa komunikasi antar kedua belah pihak sudah mulai terbuka dengan baik. Dia berharap, ke depan proses komunikasi berjalan dengan baik.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action


“Memang (masalah) tidak langsung tuntas, tapi pintu dialog sudah dibuka. Masalah di SBM mulai mencair dengan pertemuan dengan rektor,” katanya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh


Ali mengatakan, pendidikan di SBM ITB sempat mengalami penurunan sejak konflik terjadi pada tahun 2021. Namun, seiring waktu kondisi SBM ITB mulai lebih baik seiring tuntutan orang tua mulai dipenuhi sebagian.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh


Dirinya mengatakan, tuntutan yang dulu disampaikan kepada kampus yaitu agar kualitas pendidikan tidak berubah. Selain itu, program-program yang ada dan berdampak baik kepada mahasiswa agar tidak dihilangkan.


Beberapa tuntutan yang dipenuhi oleh rektorat dan tetap ada yaitu kegiatan mentoring, visiting professor dan coaching clinic tetap ada. Pihaknya, saat ini, memahami rektorat ingin menghasilkan kualitas pendidikan yang baik.

Berita Lainnya:
FKIP UMM Jalin Kerja Sama dengan Yala Rajabaht University Thailand


“Kita paham perlu ada masa transisi, kita harapkan masa transisi tidak mengganggu kualitas pendidikan,” ungkapnya.


Orang tua mahasiswa lainnya Baginda mengaku sempat ingin melakukan somasi dengan harapan kondisi SBM ITB membaik. Ia berharap ke depan agar dilakukan diskusi antar tiap angkatan terkait kurikulum dan program.


“Mahasiswa harus memperoleh hal yang sama untuk setiap angkatan. Bila ada kebijakan rektor untuk unifikasi, maka orang tua juga perlu ada unifikasi terkait biaya dan lainnya,” katanya.


Dia menambahkan, Plt Wakil Dekan Bidang Akademik mengaku pertemuan dengan para orang tua mahasiswa dapat memberikan masukan terkait pelaksanaan kurikulum ke depan.


 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi