Rabu, 15/05/2024 - 00:44 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Presiden Tsai: Latihan Militer China Tingkatkan Keterampilan Pasukan Taiwan

Militer Taiwan berulang kai mengusir pasukan China yang menggelar latihan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

 TAIPEI — Presiden Taiwan Tsai Ing-wen mengatakan keterampilan tempur militer Taiwan saat ini “lebih dewasa” dan mumpuni. Sebab berulang kali harus mengusir pasukan China yang menggelar latihan di sekitar pulau itu akhir-akhir ini.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah


China menggelar latihan perang di sekitar Taiwan setelah ketua House of Representative Amerika Serikat (AS) Nancy Pelosi berkunjung ke pulau itu bulan lalu. Beijing geram dengan kunjungan yang mereka anggap sebagai bentuk dukungan AS pada wilayah yang Cina klaim tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Sejak saat itu militer China menggelar aktivitas di sekitar Taiwan. Di hadapan personel Angkatan Udara Taiwan di Pangkalan Militer Hualien, Tsai mengatakan situasi di sekitar Selat Taiwan masih tegang dan ancaman belum hilang.

Berita Lainnya:
Enam Bulan di Angkasa, 3 Astronaut China Kembali ke Bumi dengan Selamat


“Dalam menghadapi tantangan-tantangan, militer nasional kami merespon dengan tenang niat musuh menerobos masuk dan mempertahankan keamanan negeri dengan gigih,” katanya berdasarkan transkrip pidato yang dirilis kantor kepresidenan Taiwan, Selasa (6/9/2022).

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan


Tsai menambahkan ia “sangat bangga” dengan angkatan bersenjata Taiwan. Pangkalan udara Hualien memiliki hanggar di dalam gunung dan pangkalan bagi pesawat-pesawat F-16 Taiwan.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh


Angkatan Bersenjata Taiwan memiliki persenjataan lengkap tapi masih jauh lebih kecil dari China. Tsai menggelar program modernisasi angkatan bersenjata dan menambah anggaran pertahanan.

Berita Lainnya:
Prihatin dengan Keadaan di Gaza, China Serukan Israel Segera Sepakati Gencatan Senjata


Taiwan menjadikan pertahanan sebagai tema hari nasional 10 Oktober tahun ini. Panitia hari nasional mengatakan slogan tahun ini adalah “kamu dan saya bersama-sama melindungi tanah air dan mempertahankan negeri.”


Tsai akan menonton parade militer di hari itu dan menyampaikan pidato. Pemerintahan demokratis Taiwan mengatakan Republik Rakyat China tidak pernah menguasai pulau itu dan tidak memiliki hak untuk mengklaim atau memutuskan masa depannya.


Pemerintah Taiwan menegaskan hanya warga pulau itu yang dapat memutuskan masa depan mereka. China tidak pernah mengesampingkan kemungkinan menggunakan kekuataan untuk menegaskan kedaulatannya.


 


sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi