Senin, 22/07/2024 - 06:27 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Israel Buka Perbatasan Kerem Shalom untuk Bantuan Kemanusiaan

Anak-anak pengungsi Palestina berjalan untuk mengisi tabung air setelah kembali ke kota Khan Younis, Jalur Gaza selatan, 8 Mei 2024.

GAZA — Otoritas Israel pada Rabu, (8/5/2024), mengumumkan pembukaan kembali perbatasan komersial Kerem Shalom untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan ke Jalur Gaza, setelah beberapa hari ditutup. Perbatasan, yang juga dikenal sebagai penyeberangan Karm Abu Salem itu, terletak di Gaza selatan yang berdekatan dengan Rafah, yang menjadi sasaran serangan militer Israel sejak Selasa (7/5/2024).

Berita Lainnya:
Catat Rekor, Israel Rampas Tanah Palestina 2.370 Hektare, Terbesar dalam Tiga Dekade

Menurut kantor penghubung tentara Israel ke wilayah Palestina, yang dikenal sebagai Koordinasi Kegiatan Pemerintah di Wilayah (COGAT), perbatasan Kerem Shalom “sekarang terbuka untuk masuknya bantuan kemanusiaan ke Jalur Gaza.” Pintu perbatasan itu sempat ditutup pada Ahad (5/5/2024) setelah serangan kelompok pejuang Hamas Palestina di wilayah tersebut, hingga menyebabkan empat tentara tewas.

“Truk-truk bantuan sudah tiba di perbatasan. Setelah pemeriksaan keamanan menyeluruh, mereka akan dipindahkan masuk ke sisi Gaza,” kata COGAT. Perbatasan Kerem Shalom merupakan saluran utama masuknya bantuan kemanusiaan bagi warga Palestina di Gaza yang dilanda perang.

Berita Lainnya:
PM Anwar telepon Prabowo: Malaysia Siap Gabung TNI di Gaza

Pada Selasa, tentara Israel memulai invasi ke wilayah timur Rafah, di mana tentara Israel menyerbu dan menduduki wilayah Palestina di sisi Rafah yang berbatasan langsung dengan Mesir. Serangan Israel ke Rafah menutup satu-satunya “pintu gerbang” warga Palestina dengan dunia.

 

sumber : Antara, Anadolu

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

مَّا لَهُم بِهِ مِنْ عِلْمٍ وَلَا لِآبَائِهِمْ ۚ كَبُرَتْ كَلِمَةً تَخْرُجُ مِنْ أَفْوَاهِهِمْ ۚ إِن يَقُولُونَ إِلَّا كَذِبًا الكهف [5] Listen
They have no knowledge of it, nor had their fathers. Grave is the word that comes out of their mouths; they speak not except a lie. Al-Kahf ( The Cave ) [5] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi