Korban Banjir di Nepal Jadi 22 Orang

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Pemerintah Nepal mengatakan longsor menewaskan 22 orang dan melukai 10 lainnya.

ADVERTISEMENTS

KATHMANDU — Tim penyelamat Nepal berjuang menerobos hujan lebat untuk menarik jenazah dari puing-puing rumah yang hancur oleh longsor. Pemerintah mengatakan longsor menewaskan 22 orang dan melukai 10 lainnya.

ADVERTISEMENTS

Bencana terbaru terjadi di distrik Achham sekitar 450 kilometer sebelah barat Ibukota Kathmadu. Banjir bandang dan longsor kerap terjadi di daerah pegunungan di negara Himalaya itu. Terutama saat musim hujan antara Juni sampai September.

ADVERTISEMENTS

Berdasarkan data pemerintah hingga Ahad (18/9/2022) setidaknya sudah 70 orang tewas dan 13 hilang akibat banjir bandang dan longsor di Nepal tahun ini. Sukarelawan, polisi dan militer mencari orang-orang yang hilang di Achham.

ADVERTISEMENTS

Pihak berwenang menemukan jenazah seorang nelayan di pemukiman distrik Kailali. Nelayan itu terbawa derasnya aliran sungai Geta.

Seorang pejabat di Kailali, Yagya Raj Joshi mengatakan sekitar 1.500 orang terpaksa mengungsi karena banjir. Mereka tinggal sementara di gedung-gedung publik.

ADVERTISEMENTS

Media lokal menunjukkan foto-foto lahan pertanian luas yang terendam air, jembatan gantung yang hancur dan warga desa yang menerjang banjir yang setinggi dada.

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS

sumber : Reuters

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version