Sabtu, 27/07/2024 - 11:54 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

‘Kami Dibom Saat Sedang Shalat’, Kesaksian dari Rafah

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

GAZA — Serangan udara Israel memicu kebakaran besar yang menewaskan 45 orang di kamp tenda di Tal as-Sultan di kota Rafah, Gaza. Keterangan penyintas, mereka sedang shalat dan hendak menyiapkan anak-anak tidur ketika ledakan tiba-tiba terdengar.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

“Kami sedang shalat… dan kami menyiapkan tempat tidur anak-anak kami untuk tidur. Tidak ada yang aneh, kemudian kami mendengar suara yang sangat keras, dan api muncul di sekitar kami,” kata Umm Mohamed Al-Attar, seorang ibu Palestina di sebuah rumah sakit. Delapan bom Israel buatan Amerika Serikat yang dilaporkan seberat satu ton menjatuhi area penuh pengungsi itu selepas masuk waktu shalat Isya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Umm Mohamed Al-Attar nampak mengenakan jilbab merahnya saat diwawancarai Reuters. Sejak lama, menjadi kebiasaan perempuan di Gaza untuk mengenakan pakaian shalat mereka sebelum tidur. Ini agar ketika syahid dibom Israel mereka tetap tertutupi auratnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Dalam pemandangan yang sangat familiar dari perang yang telah memasuki bulan kedelapan, keluarga-keluarga Palestina bergegas ke rumah sakit untuk mempersiapkan jenazah kerabat mereka untuk dimakamkan setelah serangan pada Ahad malam membakar tenda-tenda dan tempat perlindungan logam yang rapuh.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

“Semua anak mulai berteriak… Suaranya menakutkan; kami merasa seperti logam akan menimpa kami, dan pecahan peluru berjatuhan ke dalam ruangan.”

Berita Lainnya:
Pengakuan Mengejutkan Tentara Israel, Tembak Warga Palestina Sesuka Hati dan Bakar Rumah
ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Serangan itu terjadi di lingkungan Tal Al-Sultan, tempat ribuan orang berlindung setelah pasukan Israel memulai serangan darat di timur Rafah lebih dari dua pekan lalu.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Rekaman video yang diperoleh Reuters menunjukkan api berkobar dalam kegelapan dan orang-orang berteriak panik. Sekelompok pemuda mencoba menarik lembaran seng dan selang dari sebuah truk pemadam kebakaran mulai memadamkan api.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Lebih dari separuh syuhada akibat serangan itu adalah perempuan, anak-anak, dan orang lanjut usia, kata pejabat kesehatan di Gaza. Ia menambahkan bahwa jumlah korban syahid kemungkinan akan meningkat dari orang-orang yang menderita luka bakar parah.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Di siang hari, kamp itu dipenuhi puing-puing tenda yang berasap, logam yang bengkok, dan barang-barang hangus. Perempuan menangis dan laki-laki melakukan shalat di samping jenazah yang dikafani.

Duduk di samping jenazah kerabatnya, Abed Mohammed Al-Attar mengatakan Israel berbohong ketika mengatakan kepada penduduk bahwa mereka akan aman di wilayah barat Rafah. Kakak laki-lakinya, adik iparnya dan beberapa kerabat lainnya syahid dalam kobaran api.

“Tentara Israel pembohong. Tidak ada tempat aman di Gaza. Tidak ada tempat aman untuk anak-anak, pria lanjut usia, atau wanita. Di sini dia (saudara laki-laki saya) bersama istrinya, mereka syahid,” katanya. . “Apa yang telah mereka lakukan hingga pantas menerima ini? Anak-anak mereka telah menjadi yatim piatu.”

Berita Lainnya:
Militer Hizbullah yang Diakui Komite Yahudi dan Potensi Perang Dahsyat Lawan Zionis Israel

Rumah sakit di Rafah, termasuk rumah sakit lapangan Komite Internasional Palang Merah, tidak mampu menangani semua korban luka, sehingga beberapa di antaranya dipindahkan ke rumah sakit di Khan Younis lebih jauh ke utara Gaza untuk mendapatkan perawatan, kata petugas medis. Kementerian Luar Negeri Palestina yang berbasis di Tepi Barat mengutuk “pembantaian keji tersebut.”

Tank-tank Israel terus membombardir wilayah timur dan tengah kota di Gaza selatan pada hari Senin, menewaskan delapan orang, kata pejabat kesehatan setempat. Di kamp Al-Nuseirat di Jalur Gaza tengah, serangan Israel menewaskan tiga petugas polisi Palestina, kata kementerian dalam negeri Hamas di Gaza.

Lebih dari 36.000 warga Palestina syahid dalam serangan Israel, kata Kementerian Kesehatan Gaza. Israel melancarkan operasi tersebut setelah militan pimpinan Hamas menyerang komunitas Israel selatan pada 7 Oktober, menewaskan sekitar 1.200 orang dan menyandera lebih dari 250 orang, menurut penghitungan Israel.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

وَعَرَضْنَا جَهَنَّمَ يَوْمَئِذٍ لِّلْكَافِرِينَ عَرْضًا الكهف [100] Listen
And We will present Hell that Day to the Disbelievers, on display - Al-Kahf ( The Cave ) [100] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi