Rabu, 15/05/2024 - 00:43 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Koalisi Ketahanan Demokrasi Aceh Rembuk dengan Wakil Ketua DPRA

BANDA ACEH – Sebanyak 30 partisipan yang tergabung dalam Koalisi Anak Muda Democracy Resilience (KAMu DemRes) dan Koalisi Inklusi Democracy Resilience mengadakan kegiatan Focus Grup Discussion (FGD) Pendidikan Dan Pemahaman Politik Dasar Untuk Anak Muda dan Inklusi dalam rangka menyambut pesta demokrasi 2024 diterima langsung oleh Wakil Ketua DPRA, Safaruddin di aula badan anggaran kantor Dewan Perwakilan Rakyat Aceh, Kamis, (22/9/2022).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Diskusi yang berlangsung sejak pukul 10.10 WIB ini, membahas substansi keterlibatan anak muda dan politik, pemenuhan hak terhadap kelompok minoritas, dan transparansi anggaran untuk pembangunan di Aceh.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Menjawab pertanyaan partisipan forum, Safarudin, menyampaikan bahwa keterlibatan anak muda dan komunitas dalam mendorong penguatan demokrasi di era saat ini menjadi keharusan, apalagi jika merujuk pada kondisi iklim demokrasi saat ini maka keterlibatan banyak pihak dalam mendorong isu-isu penguatan demokrasi sangat dibutuhkan terutama menjelang pemilu 2024.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Turnamen Bulutangkis Bertema Silaturahmi PUPR, Pj Bupati Ucapkan Selamat

Selain itu, Safar dalam paparannya juga menyampaikan terhadap masukan yang diberikan akan ditampung dan diperjuangkan serta akan dibicarakan kembali terkait pelibatan kelompok disabilitas menyambut pesta demokrasi 2024, dan juga pelibatan anak muda sebagai kader politik.

Adapun partisipan yang hadir dan berdiskusi secara langsung di gedung DPRA tergabung dari koalisi KAMu DemRes yang terdiri dari Komunitas Gereja Katolik, mahasiswa, Young Voice, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Banda Aceh.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Rektor Paparkan Empat Program Unggulan USK di Korea Selatan
ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Sementara dari Koalisi Inklusi tergabung didalamnya Aceh Woman for Peace Foundation, Aliansi Inong Aceh, Children and Youth Dissability for Change, Yayasan Hakka Aceh.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Dalam acara rembuk yang difasilitasi oleh Riski Ananda dan diakhiri pertemuan disimpulkan bahwa Safaruddin bersedia menampung aspirasi dan masukan yang disampaikan termasuk akan memperjuangkan qanun disabilitas dan komit dengan revisi qanun jinayah yang saat ini sedang berproses terutama fokus pada upaya pencegahan terhadap isu kekerasan seksual.[]

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi