Selasa, 21/05/2024 - 11:17 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

Pemerintah Fasilitasi Pemulangan Jenazah WNI Korban Salah Tembak

Almarhumah rencananya akan dimakamkan di Semarang, Jawa Tengah.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 SAN ANTONIO — Pemerintah Indonesia memfasilitasi kepulangan jenazah Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban tembak salah sasaran. Novita Kurnia Putri (NKP) (25 tahun) tewas seketika ditembak dua remaja di San Antonio, Texas, Amerika Serikat (AS) pada 4 Oktober lalu.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan


“Konsulat Jenderal RI (KJRI) Houston menerima permintaan repatriasi jenazah almarhumah dari pihak keluarga yang berada di Indonesia,” ujar Koordinator Fungsi Penerangan Sosial Budaya KJRI Houston, Mohamad Kamal dalam keterangan KJRI Houston, Senin (10/10/2022).


Konjen RI Houston Andre Omer Siregar telah bertemu dengan Sekretaris Daerah Negara Bagian Texas, John B Scott untuk meminta bantuan agar dapat mempercepat proses administrasi pemulangan jenazah. Proses tersebut antara lain dengan menerbitkan certificate of death atau catatan kematian oleh instansi terkait. 

Berita Lainnya:
Fakta Menarik Kaledonia Baru: Wilayah Prancis, Banyak Dihuni Orang Jawa


KJRI Houston juga terus berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri Indonesia untuk memfasilitasi keinginan pihak keluarga almarhumah. Dalam prosenya, pemulangan jenazah dari AS ke Indonesia membutuhkan waktu yang cukup lama khususnya penerbitan dokumen kematian oleh Departemen Kesehatan setempat. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh


“Sesuai keinginan dari pihak keluarga, jenazah almarhumah Novita Kurnia Putri rencananya akan dimakamkan di Kota Semarang, Jawa Tengah,” kata Kamal.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action


“KJRI Houston dan Kementerian Luar Negeri akan  terus memantau perkembangan pemulangan jenazah almarhumah Novita Kurnia Putri,” ujarnya menambahkan.

Berita Lainnya:
PBB Kembali Gelar Pemungutan Suara Resolusi Keanggotaan Penuh Palestina


Pada Selasa (4/10/2022), NKP ditembak di rumahnya di San Antonio, Texas. Korban tewas seketika akibat terkena ratusan peluru yang menurut informasi dari media lokal pelaku salah sasaran.

ADVERTISEMENTS


Sherrif Bexar County, Javier Salazar menyatakan bahwa pelaku dua orang remaja berusia 14 dan 15 tahun sudah ditangkap oleh pihak kepolisian setempat. Setelah mendapatkan kabar dari media lokal, Konjen RI Houston, Andre Omer Siregar menuju TKP dan bertemu dengan suami korban, Robert A Brazil untuk menyampaikan belasungkawa yang mendalam dan bertemu dengan pihak kepolisian untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai peristiwa tersebut.

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi