Sabtu, 27/04/2024 - 11:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

DPP PDIP Panggil Ganjar Pranowo Terkait Capres, Ini Isi Suratnya

ADVERTISEMENTS

Surat ditandatangani oleh Ketua Dewan Kehormatan PDIP Komaruddin Watubun.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan memanggil Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Pemanggilan tersebut berkaitan pernyataannya yang mengaku siap menjadi calon presiden (capres) untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Bersama ini DPP PDI Perjuangan mengundang Bapak H. Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P, untuk wajib hadir,” tertulis dalam surat bernomor 4545/IN/DPP/X/2022 yang ditandatangani oleh Ketua Dewan Kehormatan PDIP Komaruddin Watubun yang ditandatangani pada 21 Oktober.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Surat tersebut juga ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. Ganjar sendiri wajib hadir ke Kantor DPP PDIP pada pukul 16.00 WIB.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Analis: Kapolda Dihadirkan ke MK Harus Dapat Izin Kapolri

“Acara dilakukan dengan pertemuan tatap muka, dimohon kepada Bapak untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” tertulis dalam undangan klarifikasi tersebut.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sebelumnya, Hasto juga mengatakan bahwa partainya juga akan menegakkan disiplin organisasi terhadap Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo. Hal itu dilakukan setelah Rudy kedapatan mendukung Ganjar yang menyatakan siap maju sebagai capres 2024.

“Kami melakukan hal yang sama karena hukum harus berkeadilan di PDI Perjuangan, sehingga Pak Rudy pun juga akan kami tegakkan disiplin organisasi,” katanya menegaskan.

Berita Lainnya:
18 Orang Meninggal Tertimpa Longsor di Tana Toraja, PJ Gubernur Minta Warga Waspada

Diketahui, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberi sinyal siap untuk menjadi capres pada pemilu 2024. Ganjar mengatakan, bahwa demi kepentingan bangsa dan negara, dirinya menyatakan siap menjadi capres. Hal itu disampaikan Ganjar dalam wawancara dengan salah satu stasiun televisi swasta.

“Saya itu anggota partai, tentu saya melihat ada dua realitas. Pertama saya anggota partai dan ada proses politik di dalam partai yang harus kita hormati. Kedua ada realitas sosial, realitas survei yang memang itu ada,” kata Ganjar.


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi