Jumat, 03/05/2024 - 13:17 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Relawan Ganjar Doakan Jokowi Gantikan Megawati Jadi Ketum PDIP: Partai Bukan Kerajaan

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Relawan Koalisi Aktivis dan Milenial Indonesia untuk Ganjar Pranowo (Kami-Ganjar) mengharap agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi Ketua Umum PDIP pada tahun 2024 menggantikan Megawati Soekarnoputri.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Koordinator Nasional Kami-Ganjar Joko Priyoski menyampaikan bawa PDIP bukanlah partai kerajaan. Sehingga, menurutnya sah-sah saja jika menilai Jokowi layak menduduki ‘tahta’ ketua umum partai tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Untuk PDI Perjuangan, kita tahu bahwa fatsun partai itu adalah demokrasi, bukan partai kerajaan, maka kami berharap Pak Jokowi mau dan bisa terpilih kelak menjadi Ketua Umum di Kongres PDIP Tahun 2024,” kata Joko dalam keterangan tertulis, Rabu (26/10/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Menurut Joko, posisi Ketua Umum PDIP untuk Jokowi nantinya bakal memuluskan transisi kepemimpinan. Hal itu juga dipandang bakal memudahkan Jokowi untuk menyerahkan tongkat kepemimpinan PDIP ke Ganjar Pranowo di masa yang akan datang.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Banjir Terjang Objek Wisata Pemandian, Satu Orang Meninggal Dunia

Pada saat yang sama, Relawan Kami-Ganjar juga mendukung agar Ganjar Pranowo menjadi calon presiden. Mereka menilai Ganjar sebagai sosok paling layak untuk menggantikan Jokowi sebagai presiden.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Kami yakin jika Pak Jokowi maju menjadi Ketua Umum PDIP dan Pak Ganjar terpilih menjadi Presiden RI 2024-2029, semua program Nawacita Jokowi … akan bisa diwujudkan secara utuh oleh Pak Ganjar,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Agar bisa menyukseskan dua misi utama tadi, relawan Kami-Ganjar pun bakal mengadakan konsolidasi nasional yang diselenggarakan di Bogor pada Minggu (30/10/2022) mendatang. Konsolidasi tersebut bakal diikuti dengan acara doa bersama.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Asumsi Penjabat Kepala Daerah Diangkat Demi Menangkan Prabowo Terpatahkan

“Kami adakan acara sakral ini menurut ajaran Islam agar nanti kerja-kerja politik kami untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI dan juga agar Pak Jokowi pasca tidak menjadi Presiden lagi di 2024 bisa menjadi Ketua Umum PDI Perjuangan,” jelasnya.

Sebelumnya, Ganjar menjadi salah satu kandidat presiden 2024-2029. Gubernur Jawa Tengah itu hampir selalu muncul dalam urutan tiga besar survei calon presiden.

Meski demikian, Ganjar belum mendapat restu dari PDIP. Ia justru mendapat sanksi karena sempat menyatakan kesiapan maju sebagai calon presiden.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi