Riau Dukung Penggunaan Pakaian Adat Bagi Siswa di Sekolah

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto
ADVERTISEMENTS

Penggunaan pakaian adat di sekolah didukung Pemprov Riau.

ADVERTISEMENTS

PEKANBARU– Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau, M Job Kurniawan, mendukung  aturan baru dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbud Ristek) tentang penggunaan seragam bercorak pakaian adat saat hari dan acara tertentu.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS


Menurut Job Kurniawan, sebelum aturan Kemendikbud Ristek itu keluar, Riau sudah lebih dulu menerapkan menggunakan pakaian bercorak adat Melayu di hari dan acara tertentu.

ADVERTISEMENTS
ADVETISEMENTS


“Kita di Riau sudah lama menerapkan penggunaan pakaian adat Melayu kepada siswa setiap hari Jumat,” kata Job Kurniawan, Selasa (18/10/2022).

ADVERTISEMENTS


Menurut dia, dengan adanya aturan tersebut Pemprov Riau tinggal  merapikan kembali penggunaan pakaian adat bagi siswa SMA/SMK di Bumi Lancang Kuning.

ADVERTISEMENTS


“Karena pakaian adat tentu harus ada aturan-aturan adat, apakah harus pakai peci atau tidak itu yang harus dirapikan dan ditertibkan,” ujar Job Kurniawan.

ADVERTISEMENTS


Pemprov Riau lanjut Job mendukung kebijakan Kemendikbud tersebut, karena itu sebagai upaya untuk menerapkan dan melestarikan budaya di masing-masing daerah.

ADVETISEMENTS


 


 


 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version