Jumat, 14/06/2024 - 19:06 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Pentingnya Dukungan Ayah Sukseskan Pemberian ASI Ekslusif Kepada Anak

BKKBN terus mengedukasi pentingnya peran ayah dalam 1.000 hari pertama anak.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Pemberian Air Susu Ibu (ASI) secara eksklusif kepada bayi selama enam bulan berturut-turut menjadi salah satu cara mencegah agar bayi tidak tumbuh stunting. Dalam hal ini, peran ayah tentu sangat dibutuhkan oleh seorang ibu dalam pemberian ASI eksklusif.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh


“Sebagai sosok yang dekat dengan ibu, banyak hal yang dapat ayah lakukan untuk mendukung ibu selama menyusui. Bentuk dukungan yang bisa dilakukan, diantaranya membantu mengurus bayi selama ibu menyusui dan mengatasi berbagai permasalahan selama proses menyusui,” kata Direktur Bina Keluarga Balita dan Anak Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dr Irma Ardiana dalam keterangan, Jumat (28/10/2022).

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah


Irma menjelaskan, BKKBN akan terus memberikan promosi, komunikasi, infomasi serta edukasi peran dan dukungan ayah dalam menyukseskan ASI eksklusif pada masa 1.000 Hari Pertama Kehidupan sebagai upaya percepatan penurunan stunting kepada keluarga dan juga masyarakat. Adapun kelompok sasarannya adalah remaja atau calon pengantin, ibu hamil, ibu menyusui, dan juga keluarga yang memiliki anak usia 0-59 bulan.

Berita Lainnya:
Dalam Empat Hari Terakhir, Israel Bunuh 66 Warga Palestina di Rafah


Irma melanjutkan, peran seorang ayah sangat penting sekali dalam memberikan dukungan serta dalam mendukung pemberian ASI. Seorang ayah juga dapat menciptakan komunikasi yang baik dengan keluarga, terutama interaksi kepada anak-anaknya.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda


Oleh karena itu Irma meminta kepada kader-kader di kelompok bina keluarga balita atau para penyuluh KB untuk terus mensosialisasikan hal tersebut kepada masyarakat. “Untuk meningkatkan pengetahuan dan juga keterampilan orangtua dan anggota keluarga lainnya dalam pengasuhan dan pembinaan tumbuh kembang anak yang kita lakukan seperti hari ini melalui kegiatan promosi dan juga komunikasi, informasi, edukasi yang disampaikan oleh kader di kelompok-kelompok bina keluarga balita dan atau para penyuluh Keluarga Berencana ini sangat penting,“ ucapnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Diperlukan Lima Pilar untuk Mempercepat Penurunan Stunting
ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh


Senada dengan Irma, Anggota Komisi IX DPR RI Kurniasih Mufidayanti mengatakan peran ayah sangatlah penting dan sangat strategis sekali. Dia pun meminta agar menguatkan kembali peran ayah untuk mensukseskan ataupun melancarkan program ASI eksklusif untuk anak-anak.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024


“Peran ayah sangat dibutuhkan dan sangat penting sekali didalam pendampingan ibu memberikan ASI eksklusif kepada anak-anaknya,” kata Kurniasih.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK


 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard
ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

تِلْكَ الرُّسُلُ فَضَّلْنَا بَعْضَهُمْ عَلَىٰ بَعْضٍ ۘ مِّنْهُم مَّن كَلَّمَ اللَّهُ ۖ وَرَفَعَ بَعْضَهُمْ دَرَجَاتٍ ۚ وَآتَيْنَا عِيسَى ابْنَ مَرْيَمَ الْبَيِّنَاتِ وَأَيَّدْنَاهُ بِرُوحِ الْقُدُسِ ۗ وَلَوْ شَاءَ اللَّهُ مَا اقْتَتَلَ الَّذِينَ مِن بَعْدِهِم مِّن بَعْدِ مَا جَاءَتْهُمُ الْبَيِّنَاتُ وَلَٰكِنِ اخْتَلَفُوا فَمِنْهُم مَّنْ آمَنَ وَمِنْهُم مَّن كَفَرَ ۚ وَلَوْ شَاءَ اللَّهُ مَا اقْتَتَلُوا وَلَٰكِنَّ اللَّهَ يَفْعَلُ مَا يُرِيدُ البقرة [253] Listen
Those messengers - some of them We caused to exceed others. Among them were those to whom Allah spoke, and He raised some of them in degree. And We gave Jesus, the Son of Mary, clear proofs, and We supported him with the Pure Spirit. If Allah had willed, those [generations] succeeding them would not have fought each other after the clear proofs had come to them. But they differed, and some of them believed and some of them disbelieved. And if Allah had willed, they would not have fought each other, but Allah does what He intends. Al-Baqarah ( The Cow ) [253] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi