Rabu, 22/05/2024 - 00:49 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA SPANYOL

Toni Kroos Tegaskan Ingin Pensiun di Real Madrid

Kroos bergabung dengan Real Madrid dari Bayern Muenchen pada 2014.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

JAKARTA — Toni Kroos menyatakan akan pensiun di Real Madrid tetapi belum menjamin bahwa ia akan menandatangani kontrak baru dengan juara Liga Spanyol dan Eropa itu. Pemain berusia 32 tahun itu kembali menjadi pemain penting bagi tim asuhan Carlo Ancelotti musim ini dengan membuat 16 penampilan di semua kompetisi dan menyumbangkan tiga assist.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Namun, kontrak Kroos di Bernabeu akan berakhir Juni 2023 mendatang, dan ada sejumlah spekulasi seputar masa depannya di klub ibu kota Spanyol tersebut.

Pemain asal Jerman itu mengatakan bahwa dia santai atas situasinya, tetapi dia sekali lagi menegaskan keinginan untuk pensiun di Los Blancos, apakah itu musim panas ini atau di masa depan.

Berita Lainnya:
Martinez akan Kembali Saat MU Hadapi Newcastle United di Old Trafford

“Saya sangat baik, saya merasa baik secara fisik. Saya sangat santai tentang pembaruan kontrak saya. Saya bahkan tidak tahu apa yang akan terjadi. Kami akan memutuskan sebelum Maret, sehingga Anda tidak semua mengerti. Saya akan pensiun di sini, yang saya tidak tahu kapan. Tidak ada yang baru untuk diceritakan,” ujar Kroos dilansir Sportsmole, Rabu (2/11/2022).

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Ada klaim bahwa beberapa pemain di Real Madrid membutuhkan istirahat, usai kalah melawan RB Leipzig di Liga Champions pekan lalu, sebelum ditahan imbang 1-1 oleh Girona di La Liga Spanyol pada hari Ahad (30/11/2022).

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Kroos tidak akan tampil untuk timnas Jerman di Piala Dunia 2022, setelah pensiun dari sepak bola internasional tahun lalu. Ia mengatakan tidak dapat memilih antara kesuksesan klub atau kejayaan internasional. “Itu sangat sulit. Piala Dunia dimainkan setiap empat tahun dan Anda hanya bisa bermain dalam dua atau tiga tahun, tapi saya tidak akan memilih. Itu adalah momen yang sangat spesial.”

Berita Lainnya:
Dua Gol Jhon Duran Buat Aston Villa Tahan Imbang Liverpool 3-3

Kroos bergabung dengan Real Madrid dari Bayern Muenchen pada 2014, dan ia telah mewakili raksasa Spanyol itu sebanyak 381 kali di semua kompetisi, menyumbang 25 gol dan 86 assist dalam prosesnya.

ADVERTISEMENTS

Gelandang ini juga sangat sukses di Bernabeu dalam hal trofi, mengangkat tiga gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions, selain meraih trofi di Piala Super Spanyol, UEFA Super Club, dan Piala Dunia Antarklub.

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi