Minggu, 14/04/2024 - 05:36 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Ingin Ngopi Pagi Lebih Sehat? Tambahkan Rempah Ini

ADVERTISEMENTS

Penambahan kayu manis ke dalam kopi membuat kopi jadi nikmat dan lebih menyehatkan

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA – Setiap penikmat kopi memiliki preferensi masing-masing dalam membuat kopi. Ada yang gemar menyeruput kopi hitam nan pahit, tapi ada pula yang suka menyesap kopi susu dengan tambahan krim dan gula.

ADVERTISEMENTS
Iklan Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Bustami Hamzah sebagai Pj Gubernur Aceh
ADVERTISEMENTS


Beberapa bahan tambahan kopi seperti gula sebenarnya kurang menyehatkan apabila dikonsumsi secara berlebih. Akan tetapi, penyuka kopi yang manis mungkin akan merasa sulit untuk meninggalkan gula dan beralih ke kopi yang pahit.

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah


Terkait hal ini, ahli gizi Juliana Tamayo memiliki satu rekomendasi yang dapat membantu. Rekomendasi tersebut adalah mengganti gula dengan dengan kayu manis.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah


Penambahan kayu manis ke dalam kopi tak hanya dapat membuat kopi terasa nikmat, tetapi juga menyehatkan. Tamayo mengatakan kombinasi kayu manis dan kopi dapat memberikan manfaat bagi kesehatan jantung.

ADVERTISEMENTS
Iklan Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan


“Kayu manis memiliki sifat antiinflamasi dan juga mengandung beberapa antioksidan,” jelas Tamayo yang merupakan editor dari Fitness Clone, seperti dilansir She Finds.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah


Studi juga menunjukkan bahwa kayu manis bisa menurunkan kadar kolesterol LDL atau kolesterol “jahat” dan trigliserida. Kedua jenis kolesterol bisa meningkatkan risiko penyakti jantung jika dalam kadar yang berlebih.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal


Manfaat lain dari kayu manis adalah dapat menurunkan tekanan darah, terutama jika dikonsumsi setiap hari. Seperti diketahui, tekanan darah tinggi merupakan salah satu faktor yang juga memengaruhi kesehatan jantung.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%


Di sisi lain, kopi dikenal sebagai minuman yang dapat membantu mencegah peyakit jantung. Individu yang minum satu hingga dua cangkir kopi per hari memiliki risiko penyakit jantung dan diabetes yang lebih rendah. “Sebagian besarnya disebabkan oleh kandungan antioksidan dalam kopi,” ujar Tamayo.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024


Oleh karena itu, kombinasi kopi dan kayu manis dinilai dapat membawa manfaat dalam pemeliharaan kesehatan jantung. Akan tetapi, konsumsi kopi dengan kayu manis sebaiknya tak melebihi satu sampai dua cangkir per hari.

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Iklan Belasungkawa Adinda Almarhum Yafi Dhia Ulhaq Yuli

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi