Sabtu, 27/04/2024 - 11:38 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Ingin Ngopi Pagi Lebih Sehat? Tambahkan Rempah Ini

ADVERTISEMENTS

Penambahan kayu manis ke dalam kopi membuat kopi jadi nikmat dan lebih menyehatkan

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA – Setiap penikmat kopi memiliki preferensi masing-masing dalam membuat kopi. Ada yang gemar menyeruput kopi hitam nan pahit, tapi ada pula yang suka menyesap kopi susu dengan tambahan krim dan gula.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Beberapa bahan tambahan kopi seperti gula sebenarnya kurang menyehatkan apabila dikonsumsi secara berlebih. Akan tetapi, penyuka kopi yang manis mungkin akan merasa sulit untuk meninggalkan gula dan beralih ke kopi yang pahit.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Terkait hal ini, ahli gizi Juliana Tamayo memiliki satu rekomendasi yang dapat membantu. Rekomendasi tersebut adalah mengganti gula dengan dengan kayu manis.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Batuk tak Kunjung Sembuh Hingga 2 Pekan Bisa Jadi Gejala TBC


Penambahan kayu manis ke dalam kopi tak hanya dapat membuat kopi terasa nikmat, tetapi juga menyehatkan. Tamayo mengatakan kombinasi kayu manis dan kopi dapat memberikan manfaat bagi kesehatan jantung.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


“Kayu manis memiliki sifat antiinflamasi dan juga mengandung beberapa antioksidan,” jelas Tamayo yang merupakan editor dari Fitness Clone, seperti dilansir She Finds.


Studi juga menunjukkan bahwa kayu manis bisa menurunkan kadar kolesterol LDL atau kolesterol “jahat” dan trigliserida. Kedua jenis kolesterol bisa meningkatkan risiko penyakti jantung jika dalam kadar yang berlebih.


Manfaat lain dari kayu manis adalah dapat menurunkan tekanan darah, terutama jika dikonsumsi setiap hari. Seperti diketahui, tekanan darah tinggi merupakan salah satu faktor yang juga memengaruhi kesehatan jantung.

Berita Lainnya:
Wanita Menopause Rutin Minum Air Jahe, Aman Nggak Ya?


Di sisi lain, kopi dikenal sebagai minuman yang dapat membantu mencegah peyakit jantung. Individu yang minum satu hingga dua cangkir kopi per hari memiliki risiko penyakit jantung dan diabetes yang lebih rendah. “Sebagian besarnya disebabkan oleh kandungan antioksidan dalam kopi,” ujar Tamayo.


Oleh karena itu, kombinasi kopi dan kayu manis dinilai dapat membawa manfaat dalam pemeliharaan kesehatan jantung. Akan tetapi, konsumsi kopi dengan kayu manis sebaiknya tak melebihi satu sampai dua cangkir per hari.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi