Sabtu, 18/05/2024 - 16:33 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Otak Atik Capres-cawapres, Ganjar Unggul jika Gandeng Erick Thohir atau Kang Emil

BANDA ACEH -Pemilihan Presiden (Pilpres) baru dilakukan para tahun 2024 mendatang. Namun publik sudah banyak yang memprediksi kombinasi pasangan capres dan cawapres.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Menyikapi hal ini, Lembaga survei Indekstat Indonesia merilis survei opini publik dengan tema “Kondisi Sosial Politik dan Kepemimpinan Nasional : 1 Tahun menjelang Kampanye Resmi Pemilu 2024”.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Indekstat melakukan survei tentang simulasi pasangan tokoh potensial Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden. Hasilnya, dalam beberapa skenario simulasi pasangan, Ganjar cenderung unggul terhadap pasangan lainnya ketika berpasangan dengan Erick Thohir atau Ridwan Kamil alias Kang Emil.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

“Namun cenderung kompetitif ketika head to head dengan pasangan Prabowo-Gus Muhaimin,” kata Deputi Direktur Eksekutif Indekstat Rikola Fedri Hotel Morrissey, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (6/11).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Sudah Ada Wantimpres, Untuk Apa Klub Presiden?

Dalam simulasi 3 tokoh dengan suara tertinggi, peringkat pertama Ganjar berada di angka 35,5 persen, kedua Prabowo Subianto yang cenderung stagnan di angka 28,2 persen dan posisi ketiga Anies Baswedan 24,7 persen.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Dalam survey ini juga terdapat tokoh yang mengalami peningkatan suara secara signifikan sehingga menempati posisi ke-4 yaitu Ridwan Kamil dengan suara 8,3 persen.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Meningkatnya elektabilitas Ridwan Kamil memengaruhi suara Anies dan Prabowo di Jawa Barat dimana Jawa Barat merupakan arena kompetesi Anies dan Prabowo. Sementara Ganjar untuk pulau Jawa dominan di Jawa Tengah dan sebagian besar Jawa Timur.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
ICW Sebut Pimpinan KPK Nurul Ghufron Sedang Frustrasi

“Sehingga ketika Ganjar dan Ridwan Kamil dipasangkan suaranya cukup kuat berada di angka 35 persen dalam simulasi 3 pasang. Prabowo cukup kuat ketika berpasangan dengan Gus Muhaimin dengan tren elektabilitas di angka 25-27 persen,” ungkapnya.

ADVERTISEMENTS

Namun, ketika tidak dipasangkan dengan Gus Muhaimin suara Prabowo cenderung turun khususnya di Jawa Timur. Sementara itu, Anies Baswedan dalam simulasi pasangan cenderung memiliki elektabilitas sedikit lebih unggul ketika berpasangan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) 22-28 persen dalam simulasi 3 pasangan dan kuat di DKI-Banten.

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi