Selasa, 21/05/2024 - 15:02 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Ada 6 Jurus Jitu Bangun Bisnis Startup Bagi Pemula

Membangun startup butuh proses panjang dan berliku, tidak semudah yang dibayangkan.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

JAKARTA–Startup sering ditemukan di qmana-mana, sehingga tidak heran banyak anak muda yang penasaran bagaimana cara memulai bisnis. Perusahaan rintisan yang biasa disebut startup ini menerapkan inovasi teknologi digital untuk menjalankan core business dan menemukan pasar yang tepat pada masyarakat sehingga bersifat disruptif. 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan


Membangun startup membutuhkan proses yang panjang dan berliku, dan tidak semudah yang dibayangkan. Selain itu, cara membuat startup dapat berbeda antara satu dengan lainnya tergantung dari jenis dan tujuan bisnisnya. 


Universitas Nusa Mandri (UNM) sebagai Kampus Digital Bisnis melalui Nusa Mandiri Startup Center (NSC) komitmen pada pengembangan bisnis startup mahasiswa dan terus berbagi terkait langkah juga cara membuat bisnis startup secara umum untuk pemula.


Banyak orang ingin membangun bisnisnya sendiri mulai dari nol, tetapi kebanyakan seringkali kurang yakin untuk memulai karena beranggapan bahwa hal itu mustahil. Mari simak beberapa tips membangun startup hingga sukses:

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh


1. Ide

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action


Pahami ide bisnis dengan benar dan investasikan sesuai startup yang akan dibangun. Diskusikan ide dengan orang-orang di perusahaan, sebab diskusi dapat membantumu menyusun ide untuk mengembangkannya lebih lanjut.

Berita Lainnya:
BEM SI: Masalah UKT Buntut dari Aturan Mendikbudristek


Mengembangkan road map akan membantu memperluas bisnis lebih jauh dan dapat mengubah rencana menjadi tindakan dengan menghindari gangguan yang tidak perlu. Melalui roadmap, kamu dapat memastikan bahwa tugas setiap hari dilakukan dengan baik dan akurasi tinggi.

ADVERTISEMENTS


Dengan memahami ide akan bantu untuk memberikan layanan yang lebih baik pada audiens dan dapat mengetahui dengan tepat kebutuhan pelanggan juga melayani mereka dengan tepat. Hal ini akan meningkatkan pengalaman pelanggan dan seiring waktu produk yang ditawarkan juga akan mendapat permintaan dan apresiasi dari pelanggan.

ADVERTISEMENTS


2. Sabar


Setiap bisnis akan membutuhkan waktu untuk tumbuh dan mendapatkan kepercayaan pasar. Milikilah sifat sabar dan mulailah berinvestasi dalam ide yang ada, itu akan membantu dalam membangun pasar yang kuat.


3. Fokus


Keberhasilan startup akan tergantung pada bagaimana cara dapat meningkatkan modal untuk bisnis, akan sangat membantu jika fokus mengumpulkan modal yang cukup untuk terus menggerakkan bisnis ke arah yang benar. Pastikan saat presentasi proposal, menampilkan harga pada orang yang tepat untuk mendapatkan dana yang dibutuhkan dalam berbisnis.

Berita Lainnya:
Disdik Dalami Kasus Siswa SMPN 73 Tebet Lompat dari Lantai Tiga Sekolah


4. Pelayanan


Terus bekerja untuk produk yang ditawarkan, pahami lalu temukan keistimewaan dari detail produk dan lakukan upaya untuk melayani kebutuhan nyata pelanggan. Hal ini akan membantu dalam menciptakan permintaan di pasar dan pemasaran secara otomatis dapat dilakukan dari mulut ke mulut.


5. Punya Karyawan Yang Tepat


Pekerjakan individu yang dapat berhubungan dengan perusahaan dan melihat pertumbuhan perusahaan. Untuk mencapai pertumbuhan dalam bisnis, perlu mengelilingi bisnis dengan orang-orang yang tepat yang akan membantu dalam mencapai tujuan tepat waktu.


6. Strategi Pemasaran


Di era dunia digital dan pemasaran digital, semua dapat dilakukan dengan mudah tetapi strategi pemasaran memainkan peran penting dalam pengembangan bisnis apa pun. Pemasaran yang tepat akan membantu untuk mendapatkan perhatian dari pelanggan yang lebih luas dan membangun bisnis dalam waktu singkat. Pemasaran yang tepat akan membantu menciptakan kesadaran akan produk di antara pelanggan dan akan membantu memperluas jangkauan di pasar potensial. 


 


 


 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi