Respons Buzzer-Buzzer Jokowi Pasca Dukungan Junjungannya Itu ke Prabowo

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Pentolan buzzer yang cukup dikenal adalah Permadi Arya alias Abu Janda, Denny Siregar (kiri), Eko Kuntadhi ataupun Rudi Sutanto alias Rudi Valika alias Kurawa. FOTO/Kolase

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Seperti halnya politikus lain maupun perusahaan di masa kini, Presiden Joko Widodo punya pasukan cyber alias buzzer yang sangat militan membelanya di dunia maya, termasuk saat Pilpres 2019.

ADVETISEMENTS

Pasukan cyber atau yang kini lebih kita kenal dengan istilah buzzer ini punya beberapa pentolan.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

Di kubu Jokowi sendiri, beberapa pentolan buzzer yang cukup kita kenal adalah Permadi Arya alias Abu Janda, Denny Siregar, Eko Kuntadhi ataupun Rudi Sutanto alias Rudi Valika alias Kurawa.

ADVERTISEMENTS
ADVETISEMENTS

Nah, pasca dukungan secara tersirat Jokowi ke Prabowo Subianto, kira-kira seperti apa respons para buzzer?

ADVERTISEMENTS

Mari kita cek satu per satu dimulai dari Abu Janda.

ADVERTISEMENTS

Berbeda dari rekan-rekannya yang pro Ganjar, Abu Janda terpantau jadi loyalis Jokowi yang paling terdepan mendukung Prabowo.

Sudah sejak jauh-jauh hari, Abu Janda memberi sinyal dukungannya, contohnya saat memberi ucapan selamat ulang tahun ke Prabowo pada akhir Oktober lalu.

Berbeda dengan Abu Janda, pentolan pasukan dunia maya Jokowi lain tampak belum secara gamblang memberi dukungannya ke Prabowo.

Kurawa tampak hanya merespons santai dengan menulis cuitan seperti ini:

” Kelihatannya Setelah ini Jatahnya Pak Prabowo. Endors paling mahal sampai hari ini di Indonesia. Admin @Gerindra makan2 lah,” tulis penulis buku A Man Called Ahok itu pada Senin petang kemarin.

Sementara itu, Denny Siregar belum ada sama sekali membuat cuitan yang berhubungan dengan Prabowo.

Demikian juga dengan Eko Kuntadhi.

Khusus dengan Denny Siregar sendiri, ia pernah beberapa kali menyatakan akan mendukung siapapun orang yang akan didukung oleh Jokowi.

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version