Sabtu, 20/04/2024 - 11:56 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLABOLA NASIONAL

Naturalisasi Shayne Elian Jay Pattynama Disetujui Komisi II DPR RI

ADVERTISEMENTS

Zainudin tak ingin naturalisasi menjadi satu-satunya opsi

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Komisi III DPR RI dilaporkan telah menyetujui untuk merekomendasikan kewarganegaraan kepada calon pemain naturalisasi Shayne Elian Jay Pattynama pada Rabu (9/11/2)22.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Sebelumnya Komisi X DPR RI juga telah memutuskan menyetujui untuk merekomendasi kewarganegaraan

ADVERTISEMENTS

Hasil itu didapat setelah Komisi III DPR RI mengadakan rapat kerja dengan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia bersama Menpora Zainudin Amali yang dihadiri Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Sekjen Yunus Nusi di Gedung DPR RI Senayan pada Rabu (9/11).

“Komisi III DPR RI menyetujui pemberian kewarganegaraan RI atas nama Shayne Elian Jay Pattynama untuk selanjutnya diproses sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” kata pimpinan sidang Komisi III DPR RI, Adies Kadir yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR RI seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (9/11/2022).

Berita Lainnya:
Pasrah, Pelatih Brighton tak Persoalkan Gol Pembuka Arsenal saat Membantai Timnya

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menegaskan bahwa langkah naturalisasi atau pemberian kewarganegaraan kepada calon pemain tim nasional sepak bola merupakan kebutuhan jangka pendek demi mempercepat prestasi tim nasional Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Zainudin tak ingin naturalisasi menjadi satu-satunya opsi untuk meningkatkan prestasi timnas. PSSI, kata dia, tetap harus mengutamakan pembinaan atlet-atlet muda dalam negeri.

“Oleh karena itu, kami sangat membutuhkan pemain-pemain seperti yang sudah kami naturalisasi dua orang (Jordi Amat dan Sandy Walsh) ditambah hari ini Shayne Elian Jay Pattynama.”


“Tetapi sekali lagi, kita tetap bertumpu kepada pembinaan karena talenta kita tidak kurang, akademi-akademi di klub-klub itu juga melakukan pembinaan,” kata Zainudin Amali.

Berita Lainnya:
Atletico Susah Payah Pertahankan Kemenangan Atas Dortmund

“Jadi kita tidak mengandalkan naturalisasi. Naturalisasi adalah jangka pendek,” tambahnya.

Iriawan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Komisi III DPR RI yang telah menyetujui permohonan naturalisasi untuk Shayne Pattynama.


“Setelah kemarin Komisi X menyetujui hal serupa. Hanya tinggal beberapa proses lagi yang harus diselesaikan.”


“Semoga proses-proses berikutnya berjalan lancar sehingga kita bisa melihat Shayne mengenakan seragam kebanggaan timnas Indonesia,” kata Iriawan.

“Sekali lagi, saya mengucapkan terima kasih kepada Menpora Bapak Zainudin Amali dan seluruh teman-teman Komisi III DPR RI yang telah menaruh perhatian terhadap proses naturalisasi Shayne,” tambahnya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi