Sabtu, 04/05/2024 - 04:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Taiwan Berharap Dapat Tandatangani Kesepakatan Dengan Inggris

ADVERTISEMENTS

Taiwan berharap dapat menandatangani kesepakatan dagang dengan Inggris

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

TAIPEI — Taiwan berharap dapat menandatangani kesepakatan dagang dengan Inggris dan memperdalam kerja sama dengan pemerintah Perdana Menteri Rishi Sunak. Hal ini disampaikan Presiden Taiwan Tsai Ing-wen saat bertemu dengan Menteri Perdagangan Inggris Greg Hands.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Taiwan memandang Inggris sebagai mitra demokratis penting dan menyampaikan keprihatinannya pada latihan militer China di pulau itu. London juga mendukung Taiwan dalam organisasi internasional yang banyak tidak bisa Taipei ikuti karena penolakan dari China.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Beijing mengklaim Taiwan sebagai bagian dari wilayah China dan menolak setiap interaksi pulau itu dengan pemerintah negara asing. China menilai kedatangan pejabat negara asing ke Taiwan sebagai bentuk dukungan atas hasrat Taipei menjadi negara merdeka.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
KDEI Taipei Kunjungi WNI Terdampak Gempa Bumi Taiwan

Greg Hands bertemu dengan Presiden Tsai di kantor kepresidenan Taiwan di Taipei. Tsai berterimakasih atas dukungan Britania pada partisipasi internasional Taiwan dan perdamaian serta stabilitas di Selat Taiwan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Kami sangat mendorong pentingnya proposal Inggris untuk mempromosikan peningkatkan kemitraan antara Taiwan dan Britania,” kata Tsai.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Tujuan kami adalah memperkuat manfaat ekonomi dan perdagangan yang saling menguntungkan antara Taiwan dan Inggris dan kami berharap Taiwan dan Inggris akan bekerja sama dalam mempromosikan untuk menandatangani perjanjian investasi dan perdagangan bilateral,” katanya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Tsai menambahkan Taiwan yang merupakan produsen chip komputer juga bersedia “memberikan alokasi terbaik” untuk membantu dunia merestrukturisasi rantai pasokan semikonduktor. Taiwan, lanjutnya, juga menantikan bekerja sama dengan mitra-mitra demokratis seperti Inggris untuk membangun jaringan pasokan global yang lebih kuat.

Berita Lainnya:
Doa Syaikh Sudais saat Jadi Imam Shalat Tahajjud di malam 27 Ramadhan: Ya Allah Menangkan Palestina!

Tsai mengatakan Taiwan juga berharap Inggris dapat “lancar”  bergabung dengan Perjanjian Kemitraan Komprehensif dan Progresif untuk Trans-Pasifik (CPTPP) dan mendukung Taiwan menjadi anggota kelompok perdagangan tersebut.

“Saya berharap dengan dukungan dari pemerintah hubungan Taiwan-Inggris  terus membaik dan  kerja sama kami akan memberikan hasil yang lebih banyak,” katanya.

Departemen Perdagangan Internasional Inggris mengatakan “sangat senang kembali ke jalur” untuk masuk ke CPTPP. Tapi karena Inggris belum bergabung maka mereka belum dapat memberikan komentar tentang potensi calon anggota lainya.

Inggris tidak memiliki hubungan diplomatik resmi dengan Taiwan. Tapi memiliki hubungan informal dan ekonomi yang dekat dan Inggris mempertahankan kedutaan besar de facto di Taipei.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi