Rabu, 19/06/2024 - 10:49 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Ambulans Mini ICU Pertamedika IHC Siap Meluncur ke G20 Bali

Pertamedika IHC sebagai holding rumah sakit BUMN mendukung kelancaran kegiatan G20

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Tidak semua fasilitas kesehatan di Indonesia memiliki ambulans yang memenuhi kriteria untuk pengawalan/ pendampingan Very Very Important Person (VVIP). Salah satunya dimiliki PT Pertamina Bina Medika-Indonesia Healthcare Corporation (Pertamedika IHC), yang akan diboyong ke perhelatan akbar Presidency G20 yang diselenggarakan di Pulau Dewata Bali, 15-16 November 2022. Ambulans ini dipercaya untuk melayani kebutuhan para kepala negara dan undangan VVIP dalam G20, bersama dengan Tim Medical VVIP G20 dari Pertamedika IHC, di bawah koordinasi Sekretariat Negara Republik Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Pertamedika IHC sebagai holding rumah sakit BUMN mendukung kelancaran kegiatan G20 dengan memanaged/ menurunkan sebanyak 33 Tim Medical VVIP mulai 11 November 2022, diawali dengan kegiatan Simulasi atau Gladi Evakuasi di lokasi acara dan di hotel masing-masing delegasi negara. Pada kesempatan ini IHC menempatkan juga Ambulance Rescue Mercy Spinter tahun produksi 2021. Berpenampilan kokoh, Ambulans ini memiliki tinggi 2.8 meter, panjang 6.9 meter, lebar 2,3 meter dan tinggi kabin 1,9 meter. Dengan ukuran/ dimensi tersebut sangat mempermudah manuver Tim Medis di dalam Ambulans untuk melakukan intervensi dan tindakan medis.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Smelter Freeport di Gresik Siap Beroperasi Juni 2024

Keunikan Ambulans ini juga dilengkapi dengan kamera CCTV dan GPS Track yang dapat dipantau 24 jam dari ruangan Instalasi Gawat Darurat dan command room sehingga dapat berkomunikasi dua arah dengan petugas yang ada di rumah sakit. Sementara, kapasitas oksigen dalam ambulans canggih ini sekitar 6.000 liter, sehingga sangat memadai untuk pemakaian alat bantu nafas (ventilator) jika diperlukan. Sedangkan, kapasitas inverter 200 watt digunakan untuk suplai daya peralatan medis dalam ambulans. Peralatan Mini ICU yang lengkap seperti alat ventilator baik untuk anak maupun dewasa, monitor defibrillator dan electric suction juga tersedia untuk menunjang kelengkapan peralatan medis yang dibutuhkan.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Fasilitas ambulans yang super lengkap ini menjadi lebih paripurna dengan kehandalan juru mudi ambulans yang telah tersertifikasi Defensive Driving dan Basic Life Support, atau rangkaian upaya untuk mengantisipasi pasien henti nafas atau henti jantung.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Direktur Medis Pertamedika IHC dr Asep Saepul Rohmat, SpPD, KGEH, FINASIM, mengungkapkan, Ambulans canggih ini adalah salah satu dari total 33 Ambulans dengan berbagai tipe, yang disiapkan oleh Pertamedika IHC. Tidak hanya Ambulans modern, Pertamedika IHC juga menerjunkan sekitar 132 tenaga medis yang terdiri dari dokter spesialis, dokter umum dan perawat yang handal dan berpengalaman dalam berbagai event kenegaraan guna mendukung kesuksesan Presidency G20 ini.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh
Berita Lainnya:
Ajang Inovasi Pertamina ke-14 Tahun 2024 Resmi dibuka

“Tenaga dan fasilitas medis tersebut dipercaya oleh Pemerintah Indonesia untuk mengawal kesehatan para Kepala Negara dan Kepala Pemerintahan berbagai negara serta undangan yang telah ditentukan selama masa perhelatan berlangsung,” jelas dr Asep di sela pelepasan ambulans dan Tim Medis VVIP, di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh


Senada, Direktur Utama RSPP dr Theryoto, MKes, SpOk, MARS, menambahkan, sebagian tenaga medis dikerahkan dari RSPP tidak akan mengurangi kualitas pelayanan di rumah sakitnya. Layanan RSPP tetap akan maksimal, sejalan dengan kehandalan tenaga medis dan non medis, serta pemanfaatan teknologi terbaru, sehingga standar mutu pelayanan tetap tinggi.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Pertamedika IHC merupakan anak usaha PT Pertamina (Persero) yang bergerak di bidang layanan kesehatan. Perusahaan juga merupakan induk usaha rumah sakit BUMN, dimana saat ini menaungi 75 rumah sakit serta 143 klinik kesehatan di seluruh Indonesia.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَلَوْلَا إِذْ دَخَلْتَ جَنَّتَكَ قُلْتَ مَا شَاءَ اللَّهُ لَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللَّهِ ۚ إِن تَرَنِ أَنَا أَقَلَّ مِنكَ مَالًا وَوَلَدًا الكهف [39] Listen
And why did you, when you entered your garden, not say, 'What Allah willed [has occurred]; there is no power except in Allah '? Although you see me less than you in wealth and children, Al-Kahf ( The Cave ) [39] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi