Sabtu, 27/04/2024 - 05:16 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Kerap Kritik Presiden, Fadli Zon Unggah Foto 'Akur' Bersama Jokowi

ADVERTISEMENTS

Fadli Zon mengucapkan terima kasih atas ‘dukungan’ Jokowi ke Prabowo.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Politikus Partai Gerindra Fadli Zon mengunggah fotonya bersama Presiden Joko Widodo, Kamis (10/11/2022). Dalam foto itu itu, Fadli Zon yang kerap mengkritik Jokowi tampak akur berdampingan. Presiden terlihat tersenyum tipis.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Ketemu Presiden @jokowi dlm ASEAN-AIPA Leaders’ Interface di Phnom Penh, Kamboja. Sy ucapkan terima kasih atas komentar dukungan P Jokowi utk P @prabowo. Lalu P Jokowi menjawab,” kicau Fadli Zon.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Pernyataan Jokowi yang menyiratkan dukungan ke Prabowo memang membuat beragam pemaknaan. Sejumlah pengamat yakin bahwa itu adalah guyonan serius.

ADVERTISEMENTS

“Disebut guyonan, tentu karena Pak Jokowi memperliharkan kedekatan personal antara beliau dengan pak Prabowo. Keduanya memang terlihat semakin akrab secara personal bahkan pada taraf saling respek. Serius karena hal itu seperti tantangan bagi pak Prabowo untuk dapat menjadi RI 1, mengingat secara faktual karena memang hanya pak Prabowo capres non pemula,” kata   Direktur Eksekutif Lingkar Madani (Lima), Ray Rangkuti, Rabu (9/11).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Masyarakat Agam Diimbau Tetap Siaga Antisipasi Banjir Lahar Dingin

 

Ray menilai pernyataan Jokowi tersebut tidak bisa dimaknai bahwa Jokowi sudah menjatuhkan pilihan politik kepada pak Prabowo. Hal tersebut menurutnya masih lama. “Paling jauh bisa dinyatakan bahwa pak Jokowi ikut mendorong pak Prabowo untuk ikut dalam capres 2024 tapi bukan berarti memihaknya,” ucapnya.

Berita Lainnya:
MK Cecar Ahli Prabowo-Gibran yang Sebut "Calon Dukungan Pemerintah"

Skretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto menilai, apa yang disampaikan Jokowi itu bukan merupakan sikap dukungan untuk Prabowo. Karena, soal capres dan cawapres bisa menang Pilpres, merupakan pilihan dari rakyat secara langsung.

“Capres-cawapres yang mendukung kan rakyat melalui dukungan 50 persen plus 1 dan harus tersebar di 20 provinsi,”kata Hasto dalam keterangannya, Rabu (9/11).

Hasto yang ikut hadir langsung dalam acara tersebut mengatakan bahwa di dalam acara HUT Partai Perindo dipenuhi dengan nuansa kegembiraan. Menurutnya yang disampaikan Jokowi merupakan bagian dari memuji Prabowo dan partai politik untuk membangun harapan yang baik dalam Pilpres 2024.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi