IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Lewat Mobile Banking, BNI Fasilitasi Produk Tabungan bagi WNI di Luar Negeri

Menteri BUMN Erick Thohir berkunjung ke BNI Representative Office Amsterdam di Belanda.PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk memfasilitasi produk Diaspora Saving. Adapun fasilitas ini digunakan kebutuhan untuk menabung bagi para warga negara Indonesia (WNI) yang berada di luar negeri.
Bagikan

Bagikan Artikel Ini

atau salin tautannya

BNI memfasilitasi produk Diaspora Saving untuk kebutuhan menabung diaspora WNI

 JAKARTA — PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk memfasilitasi produk Diaspora Saving. Adapun fasilitas ini digunakan kebutuhan untuk menabung bagi para warga negara Indonesia (WNI) yang berada di luar negeri.


Sekretaris perusahaan BNI Okki Rushartomo mengatakan Diaspora Saving merupakan produk dan layanan yang dapat dibuka langsung melalui aplikasi Mobile Banking BNI. Adapun layanan ini bertujuan memfasilitasi kebutuhan remitansi sekaligus transaksi perbankan di Tanah Air.


“Layanan tersebut akan memudahkan para diaspora yang merupakan calon pelanggan potensial perseroan untuk membuka tabungan. Adanya fasilitas itu, diaspora tidak perlu lagi mengunjungi Kantor Cabang Luar Negeri (KCLN) BNI,” ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu (12/11/2022).

BACA JUGA:
Kisruh Impor Beras: Sektor Pangan Nasional Alami Kemunduran


Menurutnya di tengah era digitalisasi teknologi para diaspora diharapkan dapat langsung berinteraksi dengan produk-produk BNI dan bertransaksi dari manapun tanpa harus datang ke kantor cabang BNI. Okki menyebut layanan ini diklaim tidak terbatas pada pelayanan transaksi keuangan, tetapi juga kebutuhan yang melampaui pelayanan perbankan tradisional.

BACA JUGA:
NFA Siap Kolaborasi dengan Ombudsman dan BPKP Kawal Program Strategis Pangan


“BNI berupaya untuk mengoptimalkan potensi layanan perbankan pada pelaku mikro, kecil, dan menengah (UMKM), perusahaan multinasional global maupun regional, korporasi dan anak perusahaan Indonesia di luar negeri, hingga financial institution atau investor,” ucapnya.


Diaspora Saving telah diperkenalkan dalam acara Indonesian Day di London, Inggris, pada 6 November 2022.

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
waduh
Waduh
0
sakit
Sakit
Lewat Mobile Banking, BNI Fasilitasi Produk Tabungan bagi WNI di Luar Negeri
Masuk Login

Log in or create an account now to take advantage of its privileges, and it's completely free!