Senin, 06/05/2024 - 17:31 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Muslim Hong Kong Gembira Gerai KFC Sudah Miliki Sertifikat Halal

ADVERTISEMENTS

Hong Kong masih tertinggal dalam hal restoran bersertifikasi halal.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 HONG KONG — Saat itu waktunya makan siang pada Jumat (11/11/2022) dan restoran makanan cepat saji KFC hanya beberapa menit dari Masjid Kowloon di Tsim Sha Tsui, Hong Kong. Restoran ini dipenuhi pelanggan yang menikmati makanan ayam goreng.  Di antara mereka ada keluarga dengan empat anggota keluarga yang datang jauh-jauh dari Yuen Long.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


Mereka rela datang jauh-jauh dari Yuen Long karena ini adalah gerai makanan siap saji pertama yang bersertifikat halal di Hong Kong. “Kami sangat senang. Biasanya kami memasak di rumah,” kata Aslam (50 tahun) yang merupakan seorang Muslim yang membawa istri dan anaknya seperti dikutip dari South China Morning Post, Senin (14/11/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Makna Idul Fitri Sebenarnya Bukan Kembali Suci Justru Hari Makan-Makan?  
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


Gerai tersebut mulai menawarkan makanan halal pekan lalu dan KFC menjadi jaringan makanan cepat saji pertama yang melayani umat Islam di kota tersebut. “Kami bersemangat menghadirkan lebih banyak pilihan makanan kepada pelanggan Hong Kong. Menu halal tersedia di toko KFC Chuang London Plaza di Jordan. Inisiatif baru ini menggemakan dukungan kami terhadap keragaman dan inklusi,” kata juru bicara Jardine restaurant Group yang mengoperasikan KFC dan Pizza Hut.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh


Sementara itu, imam kepala Hong Kong dan Pemimpin Spiritual Islam, Mufti Muhammad Arshad menyambut baik langkah tersebut. “Setiap rantai (cabang) internasional yang menyediakan makanan halal memang memberikan kabar baik dan kebahagiaan bagi umat Islam,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action


Pilihan makanan untuk sekitar 300 ribuan Muslim di Hong Kong yaitu sekitar 4 persen dari populasi terbatas dan mematuhi pembatasan diet agama. Sertifikasi halal oleh Incorporated Trustees of The Islamic Community Fund of Hong Kong berkomitmen mencari dan menyiapkan makanan sesuai dengan persyaratan agama. Tetapi Hong Kong yang dikenal di seluruh dunia sebagai surga makanan hanya memiliki 63 perusahaan bersertifikat halal pada Februari tahun ini.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Syawal, Bulan Kelahiran Imam Bukhari Penulis Kitab Hadits Paling Otoritatif


“Dibandingkan dengan Singapura, Thailand, dan negara lain, kami memiliki lebih sedikit restoran bersertifikat halal,” kata Arshad.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh


Di Singapura, di mana Muslim merupakan 15 persen dari populasi, 4.000 sertifikat halal dikeluarkan untuk perusahaan makanan tahun lalu saja. Terkait mengapa Hong Kong tertinggal, Direktur Pusat Studi Kebudayaan Isam di Universitas Cina Associate Professor James Frenkel mengatakan, perlindungan Muslim tidak cukup untuk mempertahankan banyak bisnis.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi