Selasa, 25/06/2024 - 06:07 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

SPORT

Presiden FIFA Ajak Negara G20 Usung Misi Perdamaian Lewat Sepak Bola

Infantino menyebutkan sepak bola menyatukan segala perbedaan.

 BADUNG — Pada jamuan makan siang gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, Presiden RI Joko Widodo mengajak dua tokoh penting olaharga untuk memberikan sambutan. Dalam kesempatan tersebut, Presiden Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) Gianni Infantino mengajak semua kepala negara G20 menyerukan suara perdamaian.


Ia menilai, seruan perdamaian ini bisa dilakukan lewat sepak bola. Infantino menyebutkan sepak bola adalah olahraga yang unik. Sepanjang sejarah yang ada, sepak bola justru menyatukan segala perbedaan.


“Sepak bola menyatukan kita semua. Sepak bola saya yakin bisa menjadi salah satu alat untuk membawa pesan perdamaian,” ujar Infantino di Nusa Dua, Selasa (15/11/2022).

Berita Lainnya:
Satu Per Satu Target PSSI Tercapai, Erick Sebut Timnas tak Lagi Dianggap Anak Bawang


Infantino tak menampik di tengah situasi global yang sedang tensi tinggi hari ini semua masyarakat merasa dalam rasa kekhawatiran. Justru, ia mengajak semua negara untuk bisa menjadikan sepak bola ini menjadi ajang hiburan di situasi dunia yang sulit seperti saat ini.


“Sepak bola tentu saja bukan sekedar sepak bola saja. Melalui sepak bola kita bisa berbicara tentang persatuan, perdamaian dan sepak bola memberikan dampak yang signifikan bagi pendorong pertumbuhan ekonomi global,” kata Infantino.

Berita Lainnya:
DPR Setujui Usulan Tambahan Anggaran Rp 66,6 Miliar untuk Kementerian BUMN


Infantino menjelaskan banyak potensial ekonomi yang bisa didorong dari sepak bola. Ia mengatakan dampak ekonomi dari sektor sepak bola berkontribusi hampir 300 miliar dolar AS. Bahkan dari sepak bola bisa berkontribusi pada pembukaan lapangan pekerjaan baru dan mampu menyerap 3-4 juta tenaga kerja.


“Tapi ini tentu saja bukan hanya ekonomi. Dalam sepak bola ada nilai nilai toleransi, inklusi serta non diskriminasi. Sepak bola juga menjadi ajang pendidikan untuk generasi masa depan,” ujar Infantino.


 

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

وَأَمَّا مَنْ آمَنَ وَعَمِلَ صَالِحًا فَلَهُ جَزَاءً الْحُسْنَىٰ ۖ وَسَنَقُولُ لَهُ مِنْ أَمْرِنَا يُسْرًا الكهف [88] Listen
But as for one who believes and does righteousness, he will have a reward of Paradise, and we will speak to him from our command with ease." Al-Kahf ( The Cave ) [88] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi