Jumat, 26/04/2024 - 13:41 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Sterilisasi Gereja Jelang Natal di Banda Aceh

ADVERTISEMENTS

Banda Aceh- Personel Kepolisisan Daerah (Polda) Aceh melakukan sterilisasi sejumlah gereja di Banda Aceh jelang perayaan Natal, Sabtu (24/12/2022).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Sebanyak 25 pasukan yang terdiri dari Tim Penjinak Bom dan Human Teror BrimobKepolisian Daerah Aceh (Polda) Aceh dikerahkan untuk melakukan sterilisasi pada empat gereja di Banda Aceh yaitu Gereja HKBP Banda Aceh, Gereja Katolik Paroki Hati Kudus, Gereja GPIB Banda Aceh, dan Gereja Methodist Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Kanitwan Teror Ipda Kuswanto, mengatakan sterilisasi dilakukan untuk keamanan terutama ancaman bom di rumah ibadah yang ada di Banda Aceh dalam menyambut perayaan Natal 2022.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Kemenag Rilis Al-Qur’an Terjemahan Bahasa Gayo

“Sterilisasi dilakukan untuk keamanan terutama dari ancaman bom yang dapat menggangguproses ibadah umat Nasrani yang akan melakukan perayaan Natal,” ucap Ipda Kuswanto.

ADVERTISEMENTS

Sterilisasi dilakukan di setiap sudut lokasi di gereja, mulai dari luar ruangan hingga dalam ruangan untukmemastikan semua aman dan tidak menimbulkan bahaya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik fotoBeberapa Brimob terlihat berdiri dengan senjata lengkap di depan Gereja Katolik Hati Kudus Banda Aceh selama proses sterilisasi dilakukan (Mardili/Lensakita.com) 

Berita Lainnya:
Proyeksi Pakar: MK tak akan Sampai Diskualifikasi Calon Pilpres

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik fotoSuasana di dalam Gereja Hati Kudus Banda Aceh saat proses sterilisasi menjelang Misa Natal. (Mardili/Lensakita.com) 

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik fotoPemeriksaan dilakukan dengan bantuan senter untuk memastikan setiap sudut steril. (Mardili/Lensakita.com) 

x

ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi