Minggu, 05/05/2024 - 20:07 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Uhamka Gelar Aksi Peningkatan Pemahaman Bahaya Rokok Elektrik

ADVERTISEMENTS

Memberikan edukasi tentang bahaya merokok elektrik karena kandungan zat kimia.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (Uhamka) mengajak pelajar untuk tidak terperangkap gaya hidup yang tengah tren di kalangan milenial saat ini, yakni menggunakan vape. Upaya tersebut dilakukan dengan mengajak pelajar untuk menjadi agen perubahan yang dapat mengantisipasi hal tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Bertujuan agar para pengurus dan kader bisa menjadi agent of change antisipasi secara cerdas agar tak terperangkap gaya hidup nge-vape yang sedang trend di kalangan milenial,” ujar Ketua Tim Hibah PKM Uhamka, Novi Andayani Praptiningsih, dalam keterangannya, Ahad (25/12/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Kegiatan pengabdian masyarakat itu bertema “Peningkatan Pemahaman Bahaya Rokok Elektrik Sebagai Gaya Hidup Vaping”. Kegiatan tersebut diberikan pada Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Cileungsi, Bogor.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Tren Inovasi Kian Berkembang, Mari Mengenal Dunia Data Science

Novi menerangkan, ada beberapa tujuan dari kegiatan tersebut. Pertama, memberikan edukasi tentang bahaya merokok elektrik karena kandungan zat kimia. Kedua, memberikan pemahaman dan kesadaran mengenai upaya mencegah penyakit yang ditimbulkan akibat merokok elektrik.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Ketiga, mendeklarasikan duta untuk melakukan gerakan anti perilaku merokok elektrik sebagai gaya hidup vaping,” jelas dia.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Novi menjelaskan, pendekatan yang digunakan adalah dengan melibatkan kader IPM Cileungsi sebagai partisipan aktif selama kegiatan berlangsung. Dia menyebutkan, keterlibatan mitra diutamakan melalui partisipasi dalam bentuk diskusi dan praktik mengedukasi.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Serta menjadi agen yang dapat mempersuasi kesadaran pentingnya mengetahui dan memahami jenis, dampak dan antisipasi pencegahan perilaku merokok elektrik sebagai gaya hidup vaping,” terang Novi.

Berita Lainnya:
Dokter Sebut tak Merokok Dapat Cegah Pneumonia

Sarah Handayani, seorang anggota tim, mengatakan, mitra sasaran belum pernah memperoleh sosialisasi terkait pemahaman mengenai bahaya merokok elektrik serta dampak yang ditimbulkan. Program itu berjalan lancar sesuai dengan rencana yang telah disusun.

Kegiatan yang juga didukung Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), M Yazid Kurnia itu mendapat sambutan baik. Hal itu terlihat dari keaktifan peserta mengikuti serangkaian kegiatan dengan konsisten dan antusias.

“Peserta juga telah menunjukkan perubahan positif dengan lebih proaktif dan reaktif terkait adanya peningkatan pemahaman bahaya rokok elektrik,” kata Sarah.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi