Minggu, 05/05/2024 - 19:50 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

ASDP Prediksi Penumpang di Lintasan Ajibata-Ambarita Naik 10 Persen

ADVERTISEMENTS

Puncak arus balik dari Pelabuhan Ambarita diperkirakan terjadi pada 1-3 Januari 2023.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mencatat lintasan Ajibata-Ambarita menjadi salah satu akses penyeberangan tersibuk saat masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022/2023. ASDP memprediksi akan ada peningkatan penumpang di lintasan yang berada di destinasi pariwisata super prioritas Kawasan Danau Toba tersebut. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Diprediksi lintasan Ajibata-Ambarita akan mengalami peningkatan penumpang sebesar 10 persen, kendaraan roda dua sebanyak delapan persen, dan kendaraan roda empat atau lebih sebanyak lima persen,” kata Corporate Secretary ASDP Indonesia Ferry, Shelvy Arifin dalam pernyataan tertulisnya, Ahad (25/12/2022) malam. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh
Berita Lainnya:
Menhub: Indonesia dan Jepang Intensif Kerja Sama Bidang Transportasi

Shelvy mengharapkan pada periode Angkutan Nataru tahun ini, ASDP dapat melayani masyarakat Danau Toba dan para wisatawan yang ingin berlibur. Khususnya untuk menyeberang di lintasan Ajibata- Ambarita menggunakan KMP Ihan Batak dan juga KMP Pora-Pora. 

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Untuk lintasan Ajibata-Ambarita yang dikelola oleh Cabang Sibolga, ASDP menyiapkan antisipasi dan strategi dalam pelayanan arus berangkat maupun balik selama periode Nataru. Untuk puncak arus berangkat dari Pelabuhan Ajibata diperkirakan pada Kamis (29/12/2022) hingga Sabtu (31/12/2022). Sementara puncak arus balik dari Pelabuhan Ambarita diperkirakan terjadi pada 1-3 Januari 2023. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Dengan adanya potensi lonjakan penumpang dan kendaraan, kita mengantisipasi dengan penambahan jumlah trip untuk peningkatan kapasitas angkut,” ungkap Shelvy. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Urai Kepadatan, Kemenhub Tambah Armada Rute Panjang-Ciwandan

Beberapa skema trip yang disiapkan mulai dari delapan trip, 10 trip, 12 trip, dan 14 trip. Lalu pada puncak arus balik sebanyak 20 trip masing-masing baik dari Ajibata maupun Ambarita. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Untuk Natal dan Tahun Baru 2023 ini kami merencanakan layanan operasional dengan total 516 trip selama arus berangkat dan balik,” ucap Shelvy.

Pada 2022, pemerintah memberikan kepercayaan penuh kepada ASDP untuk mengoperasikan Pelabuhan Ajibata dan Pelabuhan Ambarita sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP)​​​​​​​. Lintasan Ajibata-Ambarita yang dilayani KMP Ihan Batak adalah salah satu jalur tersibuk dan menjadi lintasan perdana yang menerapkan layanan tiket online berbasis web melalui toba.ferizy.com.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi