Jumat, 26/04/2024 - 12:35 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIGLOBAL

PJ Gubernur DKI Apresiasi Peningkatan Pelayanan di Kantor Cabang BP Jamsostek

ADVERTISEMENTS

Pelayanan BP Jamsostek sudah online ke seluruh Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Rabu (28/12/2022) pagi, menyambangi kantor BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Cabang Rawamangun, Jakarta Timur. Kedatangan Heru untuk meninjau pelayanan BP Jamsostek yang disebut mengalami peningkatan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“BPJS Ketenagakerjaan mendekatkan diri dengan kliennya sudah bagus. Ada tadi saya lihat salah satu pelayanannya yakni sudah online ke seluruh Indonesia,” kata Heru.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Heru juga mengatakan peningkatan pelayanan ini membuat kerja sama BP Jamsostek dengan Pemprov DKI melalui Dinas Ketenagakerjaan menjadi lebih mudah.

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Heru mengapresiasi juga fitur-fitur baru layanan di Jamsostek Mobile (JMO) yang mengalami peningkatan. “Saya ucapkan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan atas inovasi-inovasinya yang cukup baik, sehingga membuat kenyamanan peserta lebih bertambah,” kata Heru.

Berita Lainnya:
Menperin: Currency Swap Jadi Opsi Jaga Ketahanan Manufaktur

Sementara, Dirut BPJS Ketenagakerjaan Anggoro Eko Cahyo mengatakan, pihaknya menampilkan wajah baru pelayanan. Sehingga, warga DKI yang menjadi peserta BP Jamsostek bisa merasakan perubahan layanan.

“Dan, jika ingin mendapatkan informasi dan layanan klaim bisa lebih nyaman,” kata Anggoro.

Menurut Anggoro, wajah baru pelayanan BP Jamsostek ini akan ditingkatkan di seluruh Indonesia. DKI merupakan yang ke-47 dan akan ada 200-an lebih lagi peningkatan pelayanan di kantor cabang di seluruh Indonesia pada tahun depan.

“Jika peserta mendapatkan manfaat dari peningkatan pelayanan ini, maka diharapkan akan banyak lagi teman-temannya yang belum terilindungi untuk bisa bergabung menjadi peserta BP Jamsostek,” kata Anggoro.

Berita Lainnya:
Pelindo Gelar Kompetisi Jurnalistik Rayakan Dua Tahun Transformasi Pelabuhan Nonpetikemas

Sedangkan, Direktur Pelayanan BP Jamsostek Roswita Nilakurnia mengatakan, peningkatan pelayanan ini lebih kepada customer center. Sehinga, pelayanan menyesuaikan dengan kemudahan informasi   kepada seluruh peserta yang disesuaikan dengan kebutuhannya.

“Misalnya bentuk pelayanan fisik yang lebih lapang, fleksibel, dan informatif,” kata Roswita.

Selain itu, ada juga pelayanan semi hybride. Yakni, peserta bisa datang dan bisa juga melalui layanan video call dan online.

Layanan online yakni melalui verifikasi di Jamsostek Mobile. Di mana, saat ini fitur-fiturnya semakin lengkap dengan berbagai program yang dijalankan.

 

“Tadi yang kita sampaikan salah satu manfaatnya untuk DKI adalah FLPP Perumahan, yaitu KPR bersubsidi yang merupakan program pemerintah,” kata Roswita.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi