Selasa, 21/05/2024 - 20:44 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Wali Kota Tangerang: Harus Serius Rencanakan dan Jalankan Program

Pj Wali Kota Tangerang Nurdin saat menerima kunjungan dua putra terbaik Kota Tangerang.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 TANGERANG — Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin mengingatkan kepada pegawai agar perencanaan program maupun penganggaran dapat dilakukan dengan detail dan terperinci serta tidak cuma copy paste (copas) atau salin tempel dari tahun lalu.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Jangan cuma copas dari tahun-tahun sebelumnya atau cuma asal dilemparkan ke bawahan apalagi sampai dikerjakan mepet deadline. Karena program dan pelayanan harus dapat lebih baik dari tahun sebelumnya. Itulah pentingnya evaluasi secara menyeluruh dan cermat,” kata Pj Wali Kota Nurdin di Tangerang, Selasa. 

Berita Lainnya:
Bus Rombongan Pelajar Asal Depok Diduga Alami Rem Blong

Oleh karena itu Ia mengatakan pentingnya evaluasi sebagai salah satu indikator dalam implementasi dan perencanaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang bermuara pada optimalisasi penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan terhadap masyarakat.

“Evaluasi tentu sangat diperlukan agar penyelenggaraan pemerintahan dapat berjalan dengan optimal. Untuk pemeriksa gampang saja cara ngeceknya, tinggal melihat di kanal pengaduan kita, LAKSA, kira-kira di instansi mana dan di bidang mana yang masih ada pengaduan dan itulah yang harus dievaluasi,” katanya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Aneh tapi Nyata, Mayat Ini Tetap Utuh Meski Telah 15 Tahun Dikubur: Masyaallah, Wangi

Ia mengimbau agar pemeriksa dan tim penilai internal agar terus mengupgrade skil dan pengetahuan agar dapat lebih tepat dan cermat dalam melakukan evaluasi.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Manfaatkan apa yang kita punya, semisal LAKSA atau kanal aduan kita yang saya kira sangat mudah diakses oleh masyarakat sehingga bisa sebagai bahan masukan. Termasuk juga harus bisa mengupgrade diri agar dapat beradaptasi dengan berbagai perubahan yang ada di tingkat pusat maupun daerah. Harus cepat dipahami dan tindaklanjuti,” ujarnya.

sumber : Antara

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi