Senin, 17/06/2024 - 04:26 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

BPIP Bantu Trauma Healing untuk Korban Gempa Cianjur 

Trauma healing merupakan salah satu contoh Pancasila dalam tindakan

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

CIANJUR – Korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur tepatnya di Kampung Keramat, Desa Sukamulya, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat diberikan trauma healing oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

“Kegiatan ini merupakan kegiatan sosial, sesuai dengan sila-sila Pancasila baik kemanusiaan, keadilan maupun persatuan,” ujar Wakil Kepala BPIP Karjono usai meninjau lokasi bencana pada Selasa (27/12/2022).

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Ia menjelaskan bantuan untuk korban tidak hanya berbentuk sandang, pangan, atau papan tetapi pemulihan emosi korban dari ketakutan masa lalu. “Kita sesama manusia untuk saling gotong royong, saling meringankan, saling mengharumkan saling memberi agar hidup ini selaras sejalan dan seimbang,” paparnya.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Karjono juga menegaskan menolong tidak harus berbentuk barang tetapi juga bisa berupa bantuan psikologis dan tidak harus memandang siapa orang yang ditolong. “Hidup ini adalah diharuskan saling tolong menolong, tanpa harus melihat agama, warna kulit, tanpa melihat suku. Justru perbedaan merupakan kekuatan,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
BPIP RI gelar Kirab Pancasila Sebagai Pengingat bagi Anak Bangsa

“Kekuatan inilah menjadi soko guru Indonesia agar manusia Indonesia tercipta satu wadah yaitu NKRI,” tutupnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Dalam kesempatan yang sama Dewan Pakar BPIP Darmansjah Djumala mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu contoh Pancasila dalam tindakan. Banyaknya bantuan sosial dari berbagai kalangan secara spontan untuk korban gempa membuktikan bahwa nurani kemanusiaan memang sudah menjadi nilai yang hidup di kalbu masyarakat Indonesia. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Dalam kesempatan tersebut BPIP dan tim memberikan tali kasih dengan berbagai bentuk dari mulai senam, lomba masak, bermain, belajar dengan balutan nilai-nilai Pancasila. BPIP juga berpartisipasi membangun enam unit hunian sementara (huntara) dengan nama Rumah Pancasila.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024
Berita Lainnya:
63 RT di Jakarta Terendam Banjir Sabtu Siang

Selain huntara, kolaborasi dengan unit kerja di lingkungan BPIP juga memberikan tali kasih yakni 30 set permainan Panca Main, empat buah permainan ular tangga besar, 150 permainan anak, 20 set alat makan lengkap, 20 set alat pertukangan, sembako, dan sejumlah uang donasi dari pegawai BPIP. Kunjungan tersebut dipimpin langsung Kepala BPIP Yudian Wahyudi didamping Wakil Kepala BPIP Karjono, Sekretaris Utama BPIP Adhianti, Dewan Pakar BPIP, Stafsus Ketua Dewan Pengarah BPIP, Pejabat Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan BPIP, DPPI, Paskibraka Tingkat Pusat Tahun 2022, IOSKI, KPOTI, Rumah Garuda, dan mitra BPIP lainnya. 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

أَمَّا السَّفِينَةُ فَكَانَتْ لِمَسَاكِينَ يَعْمَلُونَ فِي الْبَحْرِ فَأَرَدتُّ أَنْ أَعِيبَهَا وَكَانَ وَرَاءَهُم مَّلِكٌ يَأْخُذُ كُلَّ سَفِينَةٍ غَصْبًا الكهف [79] Listen
As for the ship, it belonged to poor people working at sea. So I intended to cause defect in it as there was after them a king who seized every [good] ship by force. Al-Kahf ( The Cave ) [79] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi