Jumat, 26/04/2024 - 10:38 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Amien: Partai Ummat Bakal Perjuangan Sumber Daya Alam untuk Bangsa Sendiri

ADVERTISEMENTS

Amien Rais sebut Partai Ummat akan perjuangkan sumber daya alam untuk bangsa sendiri.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Ketua Majelis Syura Partai Ummat Amien Rais mengatakan, partainya bakal memperjuangkan agar manfaat sumber daya alam Indonesia benar-benar diperuntukkan bagi bangsa Indonesia. Hal itu bakal dilakukan jika Partai Ummat berhasil lolos ke parlemen.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“UUD 1945 Pasal 33 ayat 1, 2, 3, 4, 5 itu kan (menyatakan) seluruh sumber daya alam kita yang begitu hebat (ditujukan) untuk bangsa sendiri, bukan untuk bangsa lain. Nah ini yang akan kita perjuangkan,” kata Amien kepada wartawan usai acara tasyakuran kelulusan Partai Ummat menjadi peserta pemilu, di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Ahad (1/1/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Disinggung Mahfud Pernah Minta MK Jangan Jadi 'Mahkamah Kalkulator', Ini Respons Yusril

Terkait cara untuk lolos ke parlemen, Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi mengatakan bahwa pihaknya akan berupaya mendulang suara di kantong-kantong pemilih di Pulau Jawa. Prioritas kedua adalah suara pemilih di Pulau Sumatera.

ADVERTISEMENTS

Ridho menambahkan, pihaknya ingin mendapatkan suara lebih besar dibandingkan Partai Amanat Nasional (PAN) dalam gelaran Pemilu 2024. Partai Ummat dan PAN sama-sama didirikan oleh Amien Rais.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Kita berjuang untuk lebih besar dari itu. Insya Allah tidak terlalu melihat hal-hal yang kecil, Insya Allah,” kata Ridho ketika ditanya apakah partainya bisa menggerus suara PAN lantaran dianggap punya ceruk pemilih yang sama. 

Berita Lainnya:
BPIP: Nilai-Nilai Pancasila Mampu Jawab Tantangan Global

Untuk diketahui, KPU RI akhirnya menetapkan Partai Ummat sebagai peserta Pemilu 2024 pada Jumat (30/12/2022) lalu. Partai berlogo perisai bintang itu bisa ikut pemilu setelah berhasil memenuhi syarat keanggotaan dalam proses verifikasi faktual ulang di dua provinsi. 

Pelaksanaan verifikasi ulang ini merupakan kesepakatan antara KPU RI dan Partai Ummat dalam forum mediasi Bawaslu RI beberapa waktu lalu. Mediasi digelar sebagai tindak lanjut atas gugatan Partai Ummat terhadap keputusan KPU RI tanggal 14 Desember yang menyatakan Partai Ummat tidak memenuhi syarat untuk menjadi peserta Pemilu 2024.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi