Rabu, 22/05/2024 - 10:45 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIGLOBAL

Pemadaman Listrik Filipina Ganggu Penerbangan, 56 Ribu Penumpang Terdampak

Fasilitas yang sudah usang harus segera ditingkatkan dan sistem cadangan diperlukan.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 MANILA — Pihak berwenang Filipina menghentikan penerbangan masuk dan keluar dari Manila pada hari Tahun Baru 2023 karena tidak berfungsinya kontrol lalu lintas udara. Langkah itu dilakukan untuk mencegah maskapai yang menuju tujuan lain menggunakan wilayah udara negara itu.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Sebanyak 282 penerbangan ditunda, dibatalkan, atau dialihkan ke bandara regional lainnya. Akibatnya, sekitar 56 ribu penumpang penumpang di Bandara Internasional Ninoy Aquino Manila (NAIA) terdampak, kata operator bandara seperti dikutip dari Reuters, Senin (2/1/2023).

Berita Lainnya:
KLHK dan UNIDO Lanjutkan Pengelolaan PCBs Fase 2

Belum diketahui jelas berapa banyak penerbangan yang terpengaruh. Sekretaris Transportasi, Jaime Bautista meminta maaf atas ketidaknyamanan penumpang. Dia menyalahkan pemadaman listrik sebagai penyebab rusaknya sistem kontrol lalu lintas udara pusat yang juga memengaruhi operasi di bandara lain di negara itu. Dia mengatakan, fasilitas yang sudah usang harus segera ditingkatkan dan sistem cadangan juga diperlukan.

“Ini adalah masalah sistem manajemen lalu lintas udara, jika Anda membandingkan kami dengan Singapura, misalnya, ada perbedaan besar. Mereka setidaknya 10 tahun di depan kami,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Menhub Ajak Masyarakat Gunakan Kereta Bandara Menuju YIA

Sistem sebagian telah dipulihkan sehingga memungkinkan operasi penerbangan terbatas, menurut Otoritas Bandara Internasional Manila dalam sebuah pernyataan. Menjelang larut malam, delapan kedatangan penerbangan dan delapan keberangkatan telah diizinkan, menurut operator bandara. Klip video dan foto yang diunggah di media sosial menunjukkan antrean panjang di bandara dan personel maskapai membagikan paket makanan dan minuman kepada penumpang yang terdampar.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi