Selasa, 23/04/2024 - 14:46 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIGLOBAL

Jerman Terima Pengiriman LNG Pertama dari AS

ADVERTISEMENTS

Cadangan di fasilitas penyimpanan gas Jerman naik di atas 90 persen pada awal tahun.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 BERLIN — Pengiriman reguler pertama gas alam cair (LNG) dari Amerika Serikat (AS) tiba di Jerman pada Selasa (3/1/2023). Pengiriman itu bagian dari upaya luas untuk membantu Berlin mengganti pasokan energi yang sebelumnya diterima dari Moskow.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Kapal tanker Maria Energy tiba di pelabuhan Laut Utara Wilhelmshaven. Area itu tempat pengapalan LNG akan diubah kembali menjadi gas di terminal terapung khusus yang diresmikan oleh Kanselir Jerman Olaf Scholz pada bulan lalu.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Menaker Minta Pekerja Melapor Jika Terjadi PHK Jelang Lebaran

Cadangan di fasilitas penyimpanan gas Jerman naik di atas 90 persen pada awal tahun ini. Kondisi ini akibat suhu hangat di luar musimnya di sebagian besar Eropa tengah mengurangi permintaan pemanas.

ADVERTISEMENTS

Tapi, Jerman sebelumnya telah bergegas mencari pengganti pasokan gas Rusia menyusul invasi ke Ukraina. Fasilitas di Wilhelmshaven adalah salah satu dari beberapa terminal yang dibangun untuk membantu mencegah kekurangan pasokan energi dampak dari perang tersebut.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Berlin juga untuk sementara mengaktifkan kembali pembangkit listrik tenaga minyak dan batu bara tua. Pemerintah akhirnya memperpanjang umur tiga pembangkit listrik tenaga nuklir terakhirnya hingga pertengahan April tahun ini.

Berita Lainnya:
Jerman Minta Iran tak Meningkatkan Ketegangan

Juru kampanye lingkungan mengatakan, mereka berencana untuk memprotes kedatangan Maria Energy. Protes tersebut dilakukan karena Jerman seharusnya tidak mengimpor bahan bakar fosil, terutama gas yang diperoleh melalui fracking atau rekahan hidrolik. 

Cara itu menggunakan teknik untuk memulihkan gas dan minyak dari serpihan batuan dengan melibatkan pengeboran ke dalam bumi. Dalam prosesnya mengarahkan campuran air, pasir, dan bahan kimia bertekanan tinggi pada lapisan batuan, untuk melepaskan gas di dalamnya. 

sumber : AP

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi