Jumat, 26/04/2024 - 15:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Apakah Ganjar yang Dicalonkan Mega? Hasto: Belum Ada Bocoran, Tunggu Saja

ADVERTISEMENTS

Hasto sebut sosok yang dicalonkan Mega sudah memperhitungkan berbagai pertimbangan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto membenarkan bahwa Megawati Soekarnoputri telah mengantongi nama calon presiden (capres) yang akan diusung. Namun, ia mengaku belum mengetahui sosok tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Sampai sekarang belum ada bocoran, belum ada bocoran terkait dengan siapa yang akan diumumkan oleh Bu Mega,” ujar Hasto pada sela gladiresik HUT ke-50 PDIP di JIExpo, Jakarta, Senin (9/1).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Terdapat informasi yang belum terkonfirmasi bahwa Megawati akan mengumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai capres. Namun Hasto meminta semua pihak menunggu pengumuman dari Megawati itu.

ADVERTISEMENTS

“Ya nanti tunggu dari Ibu Megawati Soekarnoputri. Siapapun yang akan diumumkan Ibu Mega ya tunggu momentumnya,” jawab Hasto ditanya terkait Ganjar tersebut.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Hubungan Jokowi-Prabowo Solid, Budi Arie Minta tak Diadu Domba

 

Kendati demikian, ia memastikan bahwa sosok tersebut pastinya telah melewati berbagai pertimbangan. “Memang dipersiapkan oleh Ibu Mega seorang pemimpin yang ideologis, pemimpin yang memahami betul sejarah perjuangan bangsa, pemimpin yang punya kemampuan teknokratik, pemimpin yang kemudian mampu memikul tanggung jawab,” ujar Hasto.

Sosok capres tersebut disebutnya juga akan didiskusikan bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebab, sosok tersebut harus dapat mengemban tanggung jawab kepemimpinan dan melanjutkan program-program dari Jokowi.

“Apalagi kami berbicara tentang suistanbility of the leaders and policy. Sehingga antara Bung Karno, Ibu Mega, Pak Jokowi, dan calon presiden yang akan datang itu merupakan satu kesatuan yang terus membawa kemajuan bagi Indonesia Raya kita,” ujar Hasto.

Berita Lainnya:
Refly Harun: Haram MK Tidak Kabulkan Permohonan Amin

Ia tidak dapat memastikan bahwa capres yang akan diusung akan diumumkan atau tidak pada perayaan HUT ke-50 PDIP. Sebab, hal tersebut tentu sudah menjadi bagian pertimbangan dari Megawati selaku sosok yang memiliki kewenangan tersebut.

“Kita tidak tahu, setelah Ibu Mega di akhir pidatonya pada Rakernas tahun 2018 di Bali, tiba-tiba beliau mengumumkan. Karena itu dipandang saat itu sudah matang ketika mengumumkan Pak Jokowi pada periode yang kedua,” ujar Hasto.

“Maka di dalam kesempatan kali ini, apakah akan diumumkan kapan waktunya, ya itu nanti kita lihat dari Ibu Megawati Soekarnoputri,” sambungnya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi