Jumat, 26/04/2024 - 06:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Sinyal Kuat Sandiaga Uno Pindah ke PPP dan Sikap Prabowo

ADVERTISEMENTS

Prabowo mengatakan, jika ada kader merasa tak cocok, silahkan pindah ke partai lain.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

YOGYAKARTA — Sinyal Menteri Pariwasata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno pindah ke PPP semakin kencang. Sandi pun memastikan akan segera menemui ketua umum partai Prabowo Subianto guna menjelaskan soal isu tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Saya akan tabayyun dulu mohon teman-teman berikan kesempatan beberapa waktu, untuk saya bertabayyun. Nanti juga akan saya laporkan dengan segera, tapi nanti setelah bertabayyun dengan beliau,” ujar Sandiaga kepada awak media usai acara Silaturahim Akbar Peringatan Harlah Ke-50 PPP di Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta, Minggu.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Menurut Sandiaga, adab berkomunikasi dengan pimpinan adalah bertemu secara langsung, bukan menyampaikan melalui media massa. “Kami akan meminta waktu segera, tapi menunggu kesiapan beliau,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini.

ADVERTISEMENTS

Saat ditanya apakah dirinya berencana maju kontestasi Pilpres 2024 melalui PPP, Sandiaga menegaskan hal tersebut bergantung pada restu para kiai. “Ini ranahnya para pimpinan partai, saya ‘manut’ (mengikuti) pimpinan partai dan para kiai, para ‘pinisepuh’ (sesepuh) dan tentunya semua itu harus mendapatkan restu,” tutur dia.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Pomal dan Brimob Bentrok di Sorong, Begini Tanggapan Kapuspen TNI

 

“Saya harus sowan juga kepada pimpinan partai tempat saya bernaung sekarang,” ucap Sandi.

Sesuai dengan adab berpolitik, ia berharap tetap memiliki hubungan yang baik dengan Partai Gerindra dan juga Prabowo Subianto. “Kita harus sama-sama menjaga kesatuan dan kerukunan,” kata dia.

Sandiaga juga tidak ingin polemik soal dirinya yang tak hadir dalam peresmian Kantor Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu), dan Badan Pemenangan Presiden Partai Gerindra di Jakarta Barat, Sabtu (7/1), diperpanjang.

“Apabila saya diundang saya akan datang. Di Yogyakarta saja datang, apalagi di Jakarta,” kata dia.

Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP Romahurmuziy menyebut Sandiaga Uno adalah salah satu tokoh nasional yang paling rajin menghadiri acara partai berlambang Kakbah itu. “Paling rajin menghadiri seluruh acara PPP di berbagai pelosok,” ucap politisi yang acap disapa Romy ini.

Berita Lainnya:
Yusril: Permohonan Timnas Amin Banyak Narasi dan Asumsi daripada Bukti

Romy memastikan PPP siap membuka pintu lebar, bahkan menggelar karpet merah jika pada akhirnya Sandiaga Uno memutuskan bergabung.

“Kami tentu menghormati hak politik Pak Sandi karena beliau masih tercantum sebagai pemegang KTA (kartu tanda anggota) partai lain. Tetapi apabila kemudian beliau pada akhirnya memutuskan untuk berlabuh ke PPP saya hanya bisa mengucapkan ‘ahlan wa sahlan’ selamat datang,” imbuh dia.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyinggung kader partai yang ingin meninggalkan partai dengan mengatakan bila ingin pisah, maka berpisah lah yang baik.

“Kalau mau pisah, pisah yang baik. Silakan,” kata Prabowo ketika menyampaikan pidato, di Kantor Badan Pemenangan Presiden Partai Gerindra, Jakarta, Sabtu (7/1).

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi