Senin, 17/06/2024 - 10:51 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Kadin Gandeng Indosat Ooredo Gagas Beasiswa Talenta Digital

Pendaftaran IDCamp X Kadin 2023 dibuka mulai 10 Januari-10 Februari 2023.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bekerja sama dengan Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) menggagas program beasiswa pemprograman (programming) bertajuk kolaborasi IDCamp X Kadin 2023 guna mendukung visi Indonesia dalam pengembangan talenta digital.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Wakil Ketua Umum Bidang Komunikasi dan Informatika Kadin Indonesia Firlie H Ganinduto berharap program tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh anak muda untuk berinovasi dan kreatif. Saat ini Pemerintah Indonesia menargetkan sembilan juta talenta digital baru atau setara dengan 600 ribu talenta digital per tahun.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

“Program ini merupakan salah satu implementasi dari pilar utama Kadin Indonesia,” kata Firlie dalam keterangan di Jakarta, Rabu (11/1/2023).

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Ia berharap, program itu juga membantu Kadin di daerah dalam memetakan kebutuhan SDM terampil di daerah masing-masing agar lulusan IDCamp x Kadin ini bisa langsung disalurkan dengan bantuan Kadin daerah. Program ini merupakan dukung nyata pada program pemerintah dalam membawa masyarakat lebih dekat dengan keberlanjutan sosial, ekonomi, dan lingkungan pada 2030.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
HET Beras Direvisi, Badan Pangan Siapkan Peraturan Teknis

SVP-Head of Corporate Communication IOH Steve Saerang menjelaskan, IOH berkomitmen turut memberdayakan Indonesia lewat pemenuhan kebutuhan talenta digital melalui IDCamp. “Kami yakin kerja sama dengan Kadin ini akan mendukung Indonesia menjadi pusat kekuatan digital di Asia Pasifik, dan kedepannya akan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi digital Indonesia,” kata Steve.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Pendaftaran IDCamp X Kadin 2023 dibuka mulai 10 Januari-10 Februari 2023. IDCamp adalah program kedua dari Kadin Academy yang merupakan beasiswa belajar pemrograman secara daring dan bersertifikat global.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Diawali dengan pelatihan pemrograman secara daring untuk level dasar dan pemula, program ini akan berlangsung hingga Agustus 2023. Program ini akan digelar di Solo (Jawa Tengah), Medan (Sumatra Utara), dan Makassar (Sulawesi Selatan), dan diharapkan dapat meluas hingga daerah-daerah lainnya. Dengan menargetkan sebanyak 3.000 talenta muda, program tersebut diharapkan dapat menciptakan ekosistem pendidikan digital Indonesia yang semakin merata.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024
Berita Lainnya:
Catat Tanggalnya, LRT Berlakukan Tarif Rp 1 Meriahkan HUT Jakarta

Dari 3.000 peserta, akan diseleksi kembali menjadi 100 peserta dengan nilai terbaik dari setiap kota untuk mendapatkan beasiswa kelas tingkat menengah untuk mengikuti pelatihan secara daring. Selanjutnya akan dipilih 50 peserta terbaik di tiap-tiap kota untuk mengikuti pelatihan secara luring. Para peserta tersebut nantinya akan mendapat tantangan khusus dan pemenangnya akan diumumkan pada Agustus 2023.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

sumber : ANTARA

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَيَوْمَ يَقُولُ نَادُوا شُرَكَائِيَ الَّذِينَ زَعَمْتُمْ فَدَعَوْهُمْ فَلَمْ يَسْتَجِيبُوا لَهُمْ وَجَعَلْنَا بَيْنَهُم مَّوْبِقًا الكهف [52] Listen
And [warn of] the Day when He will say, "Call 'My partners' whom you claimed," and they will invoke them, but they will not respond to them. And We will put between them [a valley of] destruction. Al-Kahf ( The Cave ) [52] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi