Layoff Goldman Sachs Dimulai, Jadi Pukulan Bank Investasi

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto
ADVERTISEMENTS

Seanyak 3.000 pekerja akan terdampak dalam PHK Goldman Sachs ini.

ADVERTISEMENTS

 NEW YORK — Goldman Sachs mulai memberhentikan staf pada Rabu (11/1/2023) waktu setempat dalam upaya pemotongan biaya besar-besaran. Sekitar sepertiga dari mereka yang terkena dampak berasal dari perbankan investasi dan pasar global divisi, kata sumber yang mengetahui masalah ini.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

Pengurangan jumlah pekerja ini telah lama direncanakan di perusahaan raksasa Wall Street tersebut. Ini diperkirakan akan mewakili kontraksi terbesar dalam jumlah karyawan sejak krisis keuangan. 

ADVERTISEMENTS
ADVETISEMENTS

Pemangkasan staf kemungkinan akan mempengaruhi sebagian besar divisi utama bank, dengan cabang perbankan investasinya menghadapi pemotongan terdalam, kata seorang sumber kepada Reuters bulan ini.

ADVERTISEMENTS

Lebih dari 3.000 karyawan akan diberhentikan, kata sumber yang tidak bisa disebutkan namanya itu, Senin (9/1/2023). Sumber terpisah mengkonfirmasi pada hari Rabu bahwa PHK telah dimulai.

ADVERTISEMENTS

“Kami tahu ini adalah waktu yang sulit bagi orang yang meninggalkan perusahaan,” kata pernyataan Goldman Sachs pada hari Rabu.

ADVERTISEMENTS

“Kami berterima kasih atas semua kontribusi orang-orang kami, dan kami memberikan dukungan untuk memudahkan transisi mereka. Fokus kami sekarang adalah mengukur perusahaan dengan tepat untuk peluang di depan kami dalam lingkungan ekonomi makro yang menantang.”

ADVETISEMENTS

 

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version