Selasa, 25/06/2024 - 08:57 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

Pesan Wamenkeu untuk DJPPR, Amankan Pembiayaan!

Wamenkeu meminta DJPPR untuk mengamankan pembiayaan di tengah tantangan ekonomi.

 JAKARTA — Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara mengingatkan jajaran Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan (DJPPR Kemenkeu) agar mengamankan pembiayaan di tengah tantangan perekonomian global 2023. Hal itu disampaikan dalam Wamen Talks 2023 bertema ‘Solid Hadapi Tantangan 2023’. 

“Mengamankan pembiayaan, lakukan. Challenging, pasti menantang sekali tahun 2023. Hanya saja, kita punya strong foot. Kita mulai dengan kaki yang cukup kuat,” ujar Suahasil dalam keterangan resmi, Kamis (12/1/2023).

Berita Lainnya:
Anggaran Kementerian BUMN Kecil, DPR Sebut tak Sesuai dengan Nama APBN

Lebih lanjut, ia menyampaikan, yang dimaksud kaki kuat itu yakni kesuksesan Indonesia dalam menangani pandemi dan memulihkan ekonomi. Indonesia diakui sukses oleh berbagai pihak dalam menyeimbangkan pemulihan ekonomi dan kesehatan akibat pandemi Covid-19.

Wamenkeu mengatakan, pemerintah menciptakan kebijakan yang bukan dalam konteks tidak boleh ada kasus covid sama sekali, tapi juga bukan dalam konteks tidak boleh ada kegiatan ekonomi sama sekali.

“Jadi kita bisa mendapatkan imbangan yang menurut berbagai macam pihak cukup pas, karena itu ekonomi kita bisa tumbuh, Covid-19 kita bisa terkendali, dan kita punya APBN yang baik. Strong foot, anda meski pakai,” ujarnya.

Berita Lainnya:
BSI dan MES Luncurkan Deposito Wakaf untuk Jaminan Sosial Pekerja Informal

Suahasil juga berharap agar pembiayaan anggaran pada 2023 lebih efisien dalam mengantisipasi kebutuhan pembiayaan ke depan. Ini mengingat segala bentuk pembiayaan pasti akan ada biaya yang menyertainya.

“Kita melakukan pembiayaan bukan hanya sekedar memenuhi target pembiayaan melainkan adalah efisiensi pembiayaan,” tuturnya.

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

إِنَّ الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ إِنَّا لَا نُضِيعُ أَجْرَ مَنْ أَحْسَنَ عَمَلًا الكهف [30] Listen
Indeed, those who have believed and done righteous deeds - indeed, We will not allow to be lost the reward of any who did well in deeds. Al-Kahf ( The Cave ) [30] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi