Selasa, 23/04/2024 - 11:26 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Anak dan Mantu Jokowi Jadi Politisi Muda Tervokal, Gibran: Mosok? Aku Biasa Wae

ADVERTISEMENTS

Walkot Gibran sebut dia merasa biasa saja saat ditanya sebagai politisi muda tervokal

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 SOLO – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memberikan tanggapan usai dinobatkan menjadi politisi muda terpegah dan tervokal 2022 oleh Indonesia Indicator (I2). “Mosok? Aku biasa wae,” kata Gibran, Ahad (15/1/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Ketika ditanya apakah ada hal tersebut karena pengaruh dari putra presiden Jokowi, mengingat survei tersebut juga mencatatkan menantu Jokowi yang sekaligus Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution di urutan kedua teratas. “Ya ndak tahu, biar warga saja yang menilai,” kata Gibran. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Kendati demikian, Gibran mengatakan dirinya tidak merasa menjadi sosok yang vokal. “Aku ratau vokal, wartawan e wae sek takok terus,” katanya.

ADVERTISEMENTS

Disinggung soal dirinya juga sering mengunggah status di media sosial berupa sindiran atau komentar terkait beberapa hal dirinya menampik hal tersebut. “Enggak juga, di sosmed aku posting meme terus,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Profil Rasyid Rajasa Maju Pilwalkot Palembang, Baliho Cari Istrinya Viral, Pernah Jadi Tersangka

Sebelumnya, Direktur Komunikasi Indonesia Indicator (I2), Rustika Herlambang mengatakan jajaran 20 figur yang masuk dalam daftar Politisi Muda Terpegah dan Tervokal 2022 menunjukkan, Indonesia memiliki kader politik yang bagus. Media, kata dia, mem-framing positif kinerja para politisi muda tersebut. 

“Hal itu terlihat adanya terobosan-terobosan baru dalam pemerintahan mereka, pro-aktif, dinamis, dan mulai menggunakan atau melakukan manajemen media dan media sosial dengan baik,” kata Rustika, 

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka didaulat menjadi Politisi Muda Terpegah (terpopuler) dan Tervokal (paling berpengaruh) 2022. Gibran, menurut Rustika, memuncaki daftar teratas baik dari ekspos pemberitaan maupun jumlah pernyataan yang dikutip media.

“Umumnya, politisi muda Terpegah dan Tervokal pada 2022 itu berasal dari mereka yang menjadi kepala daerah,” ujar Rustika, Jumat (13/1/2023).  

Gibran didaulat menjadi Politisi Muda Terpegah (terpopuler) dan Tervokal (paling berpengaruh) 2022. Gibran, menurut Rustika, memuncaki daftar teratas baik dari ekspos pemberitaan maupun jumlah pernyataan yang dikutip media.

Berita Lainnya:
Brunei Ingin Bangun Kereta Cepat di Kalimantan, Jokowi Sebut Belum Ada Komunikasi

“Sepanjang 1 Januari-20 Desember 2022, figur Gibran tampil dalam 41.946 berita dari 20.194.242 total berita yang disajikan 8.244 media online di Tanah Air,” ungkap Rustika. Sebagai Politisi Tervokal 2022, pernyataan Gibran dikutip media daring di Indonesia sebanyak 76.427 kali.

Menurut Rustika, posisi Gibran sebagai figur terpegah dan tervokal boleh jadi karena posisinya sebagai putra Presiden Jokowi. Namun, lanjut dia, hanya 36 persen seluruh pemberitaan mengenai Gibran dikaitkan dengan posisinya sebagai anak Presiden. Sisanya, lebih banyak mengungkap terkait dengan berbagai aktivitas, kebijakan, maupun opininya, baik sebagai pribadi maupun walikota Solo. 

“Terdapat rata-rata 3.000-an pemberitaan Gibran di media setiap bulan yang banyak mengangkat isu lokal hingga internasional yang berasal dari Solo,” pungkas Rustika. 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi