Selasa, 16/04/2024 - 18:05 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Kemenag Sulut tingkatkan kualitas KUA di kepulauan

ADVERTISEMENTS

KUA diharapkan semakin meningkatkan pelayan pada masyarakat.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 MANADO — Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) meningkatkan kualitas Kantor Urusan Agama (KUA) di wilayah kepulauan.

ADVERTISEMENTS

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Sangihe Irwan Musa, di Manado, Rabu (18/1/2023), mengatakan setelah melantik empat penghulu atau Kepala KUA Kecamatan se-Kabupaten Kepulauan Sangihe, diharapkan semakin meningkatkan pelayanan pada masyarakat.

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah

“Jabatan yang kita miliki hanya merupakan titipan dan amanah, jabatan itu suatu ketika tidak akan kita bawa, kelak kita yang akan meninggalkan segala sesuatu di dunia ini termasuk jabatan, untuk itu tidak perlu kita sombongkan,” kata Musa.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah

Dia mengatakan sebagai aparatur Kementerian Agama terlebih khusus para penghulu/kepala KUA, di mata masyarakat menjadi bagian dari tokoh umat, tokoh masyarakat yang di kenal memiliki pengetahuan yang unggul di bidang agama dan keagamaan.

Berita Lainnya:
MTQ Pertama Aceh Tamiang Resmi Dibuka, Diikuti 286 Peserta

Irwan Musa, menjelaskan tanggung jawab di tempat yang baru, apapun jabatannya termasuk kepala KUA/penghulu ini konsekuensi tugas dan fungsinya.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

“Mari kita lakukan secara ikhlas, jujur dan bertanggungjawab, dengan mengutamakan kinerja yang baik serta disiplin,” jelasnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal

Pihaknya berpesan, khususnya kepada para penghulu/kepala KUA yang dilantik, agar langsung laksanakan tugas, tanggung jawab dengan baik kepada masyarakat dan pemerintah.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

“Karena apapun keberadaan kita tetap menjadi sebuah bidikan, sorotan, mari berikan pelayanan baik dan profesional kepada umat dan masyarakat di mana kalian ditugaskan,” jelas Irwan Musa.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024
Berita Lainnya:
Membangun Akhlak Mulia dengan Bersikap Jujur

Pelantikan dilaksanakan di Aula Gedung PLHUTKemenag Sangihe, pelantikan berjalan dengan lancar dan turutdihadirioleh Kasubag TU merry Mansoara, Kepala Seksi PHU Anwar Kondoalumang, Kepala Seksi Pendidikan Islam Kusnadi, Plt Bimas Islam Wasikoh, Penyelenggara Zakat/wakaf Muh Ali Lintuhaseng, tenaga struktural, tenaga fungsional dan PPNPN Kemenag Sangihe di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Sangihe.

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Adapun para Penghulu/Kepala KUA Kecamatan yang dilantik tersebut adalah: Ridwan Naki sebagai Penghulu/Kepala KUA Kecamatan Tahuna, Alwakik Soleman sebagai Penghulu/Kepala KUA Kecamatan Manganitu, Abdul Samad Djamaluddin sebagai Penghulu/Kepala KUA Kecamatan Kendahe, dan Chuldi Darondo sebagai Penghulu/Kepala KUA Kecamatan Manganitu Selatan.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi