Senin, 15/04/2024 - 20:29 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLABOLA NASIONAL

Imbang 2-2 Lawan PSM, Bali United Gagal Amankan Peringkat Kedua Klasemen 

ADVERTISEMENTS

Bali United sebenarnya sudah unggul pada babak pertama.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Bali United gagal mengamankan poin penuh saat menghadapi PSM Makassar pada lanjutan pekan ke-19 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Jumat (20/1/2023). Bali United yang sempat unggul 2-0 harus puas ditahan imbang 2-2 oleh PSM dan hanya naik ke peringkat keempat klasemen sementara. 

ADVERTISEMENTS

Bali United memberikan inisiatif serangan di menit-menit awal pertandingan. Tapi peluang pertama dimiliki PSM saat Yakob Sayuri melakukan percobaan di menit ketiga dengan umpan silang ke tengah kotak penalti tapi lebih dekat ke gawang. Nadeo menepis keluar bola tersebut untuk menghindari kemelut di area kotak penalti. 

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah

Di menit ke-11 Bali United mempunyai peluang saat Mbarga menyerang dari sisi kanan dan memberikan umpan silang ke tengah kotak penalti ke arah Ilija Spasojevic. Tapi penyelamatan penting dilakukan oleh Reza Arya yang keluar dari posisinya untuk meninju bola di udara.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah

Dua menit kemudian, Yuran melakukan kesalahan saat ia gagal mengontrol bola dengan baik di kotak penalti sendiri. Bola bergulir ke arah Novri, ia siap melepaskan tembakan di mulut gawang, tapi terlambat karena Carvalho lebih dulu menggeser bola dan membiarkannya diamankan oleh Reza Arya. 

Di menit ke-26 Irfan Jaya bermanuver melewati beberapa pemain PSM. Ia memiliki peluang tapi kemudian dilanggar oleh Safrudin. Eber mengeksekusi tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti. Ia pun berhasil membawa Bali United unggul dengan mengarahkan bola langsung ke sisi kanan gawang. Skor 1-0 untuk Bali.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Prediksi Starting XI Manchester City vs Newcastle United di Piala FA

Bali memiliki lebih banyak penguasaan bola. Mbarga hampir menggandakan keunggulan untuk Bali United di menit ke-35. Ia melanjutkan umpan di tengah kotak penalti dengan tandukan memantul ke arah gawang. Tapi beruntung bagi PSM bola masih meleset tipis di sisi kanan tiang gawang. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal

PSM masih kesulitan untuk menciptakan peluang ke gawang Bali United. Mereka justru mendapat ancaman saat Bali melancarkan serangan balik. Privat memberikan umpan kepada Spaso di tengah kotak penalti. Tapi tandukan Spaso dapat ditepis oleh Reza. Skor bertahan 1-0 untuk Bali United. 

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

PSM mencoba bangkit di babak kedua, peluang pertama dimiliki pasukan Bernardo Tavares saat Everton melakukan pergerakan individu menusuk ke area pertahanan Bali. Everton melewati beberapa pemain Bali United, tapi penyelesaian akhir di depan gawang dapat diamankan oleh Nadeo.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

Bali United mendapatkan hadiah penalti saat Irfan Jaya dilanggar oleh Safrudin di area terlarang pada menit ke-51. Beberapa protes dilakukan oleh pemain PSM untuk merubah keputusan wasit, tapi itu tidak terjadi. Ilija Spasojevic mengeksekusi tendangan titik putih, ia berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik. Skor 2-0 untuk Bali United. 

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

PSM menekan pertahanan Bali United. Masuknya Wiljan Pluim, Kenzo Nambu dan Rizky Pratama menambah daya gedor PSM di lini depan. Di menit ke-68, Yakob Sayuri menciptakan peluang emas saat melepaskan tendangan keras mendatar ke sisi kanan gawang tapi itu masih bisa diselamatkan dengan baik oleh Nadeo.

Berita Lainnya:
Ini Reaksi Nuno Santo Saat Tahu Nottingham Forest Dihukum Pengurangan Poin

Di menit ke-72 PSM akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan. Kombinasi serangan yang mencapai kotak penalti Bali akhirnya bisa membuahkan gol. Rizky Eka melepaskan umpan tarik kepada Kenzo yang berdiri bebas. Pemain asal Jepang itu berhasil mengarahkan bola ke ruang terbuka Bali. Bola masuk ke gawang setelah membentur tiang dalam sisi kiri. Skor berubah 2-1.

Pemain PSM memberikan serangan bertubi-tubi ke gawang Nadeo Argawinata. Percobaan di antaranya dilakukan oleh Yakob, Everton dan Kenzo. Tapi Nadeo mampu melakukan penyelamatan dengan baik untuk tetap mempertahankan keunggulan. 

Di menit ke-88 Bali mendapat peluang emas saat Irfan melancarkan serangan balik cepat dari sisi kiri kemudian melepaskan umpan silang ke sisi lain. Mbarga mempunyai peluang yang sangat baik untuk mengembalikan keunggulan dua angka, tapi upayanya masih meleset tipis di sisi kiri gawang.

PSM mendapat hadiah penalti karena handball Haudi saat memblokir tendangan Yakob di menit ke-85. Selain itu, Haudi juga dihukum kartu kuning kedua sehingga harus meninggalkan pertandingan lebih dulu. Yuran yang mengeksekusi tendangan titik putih berhasil merubah kedudukan imbang menjadi 2-2.

 

 

 

Susunan Pemain kedua tim:

Bali United (4-3-3): Nadeo Argawinata; Novri Setiawan, Wellington Carvalho, Haudi Abdillah, Ricky Fajrin; Sandi Sute, Eber Bessa, Brwa Nouri; Irfan Jaya, Ilija Spasojevic, Jean Befolo Mbarga

Pelatih: Stefano Cugurra 

 

 

PSM Makassar (3-5-3): Reza Arya Pratama; Yance Sayuri, Yuran Fernandes, Safrudin Tahar; Dzaky Asraf, Ananda Raehan, M Arfan, Akbar Tanjung, Yakob Sayuri; Ramadhan Sananta, Everton Nascimento

Pelatih: Bernardo Tavares

 

x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi