Senin, 06/05/2024 - 22:02 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIPERTANIAN

Perhutani Promosi Bisnis Lewat Metaverse Hutan Virtual

ADVERTISEMENTS

Pengalaman realistik layaknya mengunjungi hutan di dunia nyata.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Perum Perhutani memamerkan hutan virtual atau virtual forest dalam Indonesia Metaverse Show 2023 yang dapat diakses melalui perangkat AR/VR. Hutan virtual itu dapat menciptakan pengalaman realistik layaknya mengunjungi hutan di dunia nyata. Itu digunakan sebagai sarana promosi bisnis Perhutani.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Direktur SDM, Umum dan IT Perhutani M Denny Ermansyah, menuturkan, melalui fasilitas hutan virtual itu, pengujung dapat mengetahui berbagai program metaverse yang disediakan oleh perhutani.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Selain itu, juga dapat menikmati konser di panggung virtual dengan latar lokasi wisata alam perhutani bersama artis favorit. “Pengunjung juga dapat menikmati

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

wellness tourism di lokasi wisata Perhutani secara virtual melalui video 360 experience,” katanya dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (20/1/2023).

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Jumlah Penumpang di Bandara Kertajati Naik 20 Persen saat Mudik Lebaran

Denny menyampaikan, Perhutani juga telah tergabung dalam MetaNesia dan itu sejalan dengan program strategis Perhutani terkait pengembangan ekosistem digitalisasi. Melalui MetaNesia, Perhutani berharap tercipta peluang baru untuk memasarkan produk-produk Perhutani.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Metaverse saat ini sudah memasuki dunia bisnis, maka dari itu kami meluncurkan Perhutani Virtual Forest. Perhutani Virtual Forest ini merupakan salah satu upaya kami dalam mempromosikan produk Perhutani melalui dunia metaverse,” kata dia.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Pada event Indonesia Metaverse Show 2023, Perhutani turut berpartisipasi dengan mendirikan booth pameran yang menampilkan VR experience dengan mengunjungi booth  Perhutani di mall virtual metanesia, lalu menikmati program wellness tourism di salah satu lokasi wisata Perhutani yaitu ranca upas secara virtual melalui video 360° dimana para pengunjung bisa merasakan suasana menginap di bobocabin, berendam di onsen, melakukan yoga di alam terbuka dan memberi makan rusa.

Berita Lainnya:
Perhutani Gandeng Pabrik Gula Penuhi Bahan Baku Tebu Giling

Selain itu juga berpartisipasi dalam program pohon asuh, dimana pengunjung bisa mengadopsi pohon dengan melakukan pembayaran non tunai dan akan memperoleh sertifikat adopsi pohon yang di-NFT-kan.

Indonesia Metaverse Show 2023 merupakan wadah bagi Forum Digital Indonesia (Fordigi) untuk menyampaikan informasi terkini yang berkaitan dengan AI, blockchain, metaverse guna mendukung inovasi BUMN.

Indonesia Metaverse Show 2023 diharapkan mampu untuk mengembangkan strategi adopsi teknologi yang efektif di lingkungan BUMN serta mewujudkan Satu Data BUMN untuk mendukung pengelolaan BUMN yang efektif.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi